Polres Batang Terus Bergerak Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid -19

1
8 views

JATENG (Batang), infobanua.co.id – Polri terus bergerak mendistribusikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga terdampak wabah Covid-19. Hal itu seperti dilakukan jajaran Polres Batang, menyalurkan bantuan dari Mabes Polri diberikan kepada warga tidak mampu di wilayah hukum Polres Batang, Sabtu (6/6/2020).

Pendistribusian bantuan sosial tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Batang, antara lain : Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Kasat Lantas serta seluruh Kapolsek jajaran Polres Batang.

Kegiatan pendistribusian dilakukan di berbagai tempat, seperti di Desa Terban, Desa Warungasem, Desa Kalibeluk. Dan diikuti di sejumlah wilayah masing-masing Polsek jajaran Polres Batang.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga terdampak wabah virus Corona atau Covid-19. Khususnya bagi warga miskin tidak mampu di sejumlah wilayah hukum Polres Batang,” kata Kapolres.

Bantuan sembako berupa beras tersebut, lanjut Kapolres, hingga saat ini telah banyak ribuan paket sembako yang sudah didistribusikan dan diterimakan sebanyak 840 Kepala Keluarga. Selama dua hari terakhir ini total sudah ada sekitar 1.300 paket telah didistribusikan.

AKBP Abdul Waras menambahkan, sebelumnya pendistribusian paket sembako juga dilakukan di sejumlah lokasi dengan sasaran bagi warga yang benar-benar sama sekali terlewatkan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kita sisir dari wilayah satu ke wilayah lainnya. Sasarannya yakni warga miskin tidak mampu yang sama sekali belum atau tidak tersentuh bantuan terdampak wabah Covid-19. Makanya kita tidak pernah berhenti menyalurkan bantuan sosial berupa sembako ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Jumat (5/6/2020) kemarin, bertempat di Gudang Bulog Kandeman kabupaten Batang telah dilaksanakan pengambilan dan penyaluran beras paket Medium sebanyak 10 Ton yakni sekitar 2.000  paket yang berisikan 5 Kg beras tiap paketnya.

Penyerahan dilaksanakan di gudang Bulog Kandeman Batang oleh Kapolres AKBP Abdul Waras didampingi PJU Polres Batang kepada perwakilan Kapolsek Subah AKP Prisandi Tiar.

Selain itu, bantuan juga disebar di 12 Polsek. Dimana masing-masing polsek mendapatkan sebanyak 115 paket untuk distribusikan ke warga miskin terdampak wabah Covid-19. Sedangkan untuk Polsek Tulis mendapatkan jatah 215 paket serta Polsek Subah 165 paket.

Selanjutnya masing-masing jajaran Polsek mendistribusikan bantuan paket sembako tersebut ke warganya melalui Bhabinkantibmas. (Hartadi Setiawan)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.