PWI HSU Peduli Bagikan Ratusan Masker

0
8 views

Amuntai, Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (25/6) kemaren Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat menggelar aksi peduli. Aksi ini berupa pembagian masker, hand sanitizer dan stiker di pusatkan di dua lokasi, yakni kota amuntai dan pasar alabio.

Ketua PWI HSU H. Novendra Prayogi, SE menjelaskan aksi peduli ini melibatkan seluruh anggotanya. Kemudian aksi tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya terkait pandemi virus corona di daerah ini.

“Sasaran kami para pedagang kaki lima, tukang becak, tukung ojek maupun pengguna jalan atau pengendara,” katanya.

Lanjutnya lagi, dalam aksi tersebut pihaknya men‎dapat dukungan dari PT. Adaro Indonesia. Kemudian didukung pula Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Bagian Humas Setda HSU. Sehingga pihaknya bisa membagikan sekitar 500 buah masker kepada warga masyarakat.

“Ada 500 masker yang kami bagikan. Semoga masker ini menjadi ikhtiar dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

‎Aksi peduli ini mendapat respon positif pedagang kaki lima, tukang becak dan tukang ojek hingga pengguna jalan. Salah satu lokasi pembagian masker dan hand sanitizer adalah pangkalan ojek di depan RSUD Pambalah Batung Amuntai.

Begitu juga ketika belasan anggota PWI ini menggelar aksinya di jalan A. Yani tepat di depan Kantor Bupati HSU. Para pengguna jalan atau pengedara roda dua dan roda empat begitu antusias menerima masker yang dibagikan.

“Kami juga mengajak warga masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, khususnya memakai masker, mencuci tangan atau pakai hand sanitizer dan menghindari kerumunan,” pesannya.

H. Yogi, begitu panggilannya menyebutkan bahwa organisasinya mengapresiasi penanganan pasien positif di HSU. Dimana menurutnya berdasarkan data tanggal 24 Juni terdapat 87 pasien positif. Namun berkat penanganan yang serius dari petugas kesehatan, 24 orang sudah berhasil sembuh.

“Kami turut berduka dan berbelasungkawa dengan empat warga yang telah meninggal dunia. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.