Senyum Bahagia Warga Desa Dukuhwaru Atas Hadirnya Sumur Wakaf dari Global Wakaf ACT

0
48 views

TEGAL, infobanua.co.id – Terlihat warga sedang mengantri air bersih di depan Mushola Al Kahfi Desa Dukuhwaru Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal hari Sabtu sore (27/6) yang lalu. Senyum bahagia dan canda tawa nampak di wajah mereka melihat air mengisi ember-ember yang berjajar.

Mereka adalah warga yang tinggal di sekitar Mushola Al Kahfi Desa Dukuhwaru. Mushola Al Kahfi adalah salah satu yang menerima bantuan pembuatan sumur wakaf dari Global Wakaf ACT Tegal. Yang mana air sumur wakaf ini selain digunakan untuk keperluan ibadah juga dimanfaatkan untuk kebutuhan warga sekitar mushola.

Seperti diketahui bersama, bila memasuki musim kemarau warga akan kesulitan memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak terkecuali warga Desa Dukuhwaru khususnya wilayah RW 01. Dengan adanya sumur wakaf ini warga sangat menyambut baik, apalagi pembangunan sumur wakaf dari Global Wakaf ACT dilengkapi dengan pembuatan tempat wudhu dan toilet sehingga manfaatnya kian maksimal.

Siswartono selaku Head of Markom menjelaskan ini adalah sumur wakaf yang ketiga di wilayah kabupaten Tegal. “Dengan semakin banyak sumur wakaf yang dibangun diharapkan akan lebih banyak saudara kita yang terbantu mengatasi masalah kekurangan air bersih. Mengingat banyak desa di Tegal ini yang mengalami kesulitan air bersih bila memasuki musim kemarau”.

Saat ini ACT Tegal juga masih menggalang dana untuk pembangunan sumur wakaf dibeberapa wilayah di Tegal dan beberapa daerah sekitar Tegal dengan tujuan makin meluaskan aliran air untuk saudara kita yang membutuhkan bukan hanya di Tegal saja. Semakin banyak air mengalir dari sumur wakaf ini, semakin banyak pula pahala yang ikut mengalir kepada para pewakif, pungkasnya. (Hartadi Setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.