Terkait Penutupan Posko Covid-19 Yang Dinilai Kurang Efektif, Sekretaris Komisi II DPRD Gumas Angkat Bicara

0
203 views

Gunung Mas, infobanua.co.id – Terkait dengan status siaga darurat bencana pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Gunung Mas ( Gumas ) yang rencananya Bupati Gumas Jaya S Monong akan dilakukan penutupan posko Covid-19 lantaran yang ada hanya pemborosan dana dan keberadaannya dinilai kurang efektif dan efisien.

Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Gumas Untung Jaya Bangas angkat bicara terkait masalah penutupan Posko tersebut setelah rapat paripurna Jumat ( 26/6/2020 ) di depan Ruang Sidang Paripurna kantor DPRD kabupaten Gumas.

Sekretaris komisi II DPRD kabupaten Gumas dari Fraksi Partai Demokrat dan Wakil Ketua Bapemperda Untung J Bangas mengatakan, saya sangat setuju dengan tindakan Bapak Bupati terkait penutupan posko karena kami sudah memantau posko-posko yang ada di Kecamatan, kelurahan/Desa yang ada di kabupaten Gumas itu benar adanya yaitu tidak efektif.

Adapun beberapa alasan menurut kami diantaranya : Misal ada mobilisasi atau Warga masyarakat dari Palangkaraya menuju Gumas diperiksa suhu badannya saja dan di minta untuk cuci tangan saja artinya kita tidak tau seseorang ini membawa virus covid-19 atau tidak, jelas Untung

Yang kedua Lanjut Untung adalah pentingnya meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten Gumas. Seperti pantauan kami di Pasar-pasar yang ada di Kabupaten Gumas ini masih banyak pedagang yang tidak mematuhi protokoler kesehatan antaranya menggunakan Masker, menjaga jarak antara pemilik toko dan pembeli.

“Jadi bagaimana caranya kita menindak masyarakat yang Bedungil ( Bandel ) atau tidak mengindahkan himbauan dan aturan protokol kesehatan pemerintah Kabupaten Gumas dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini”,ajak Untung.

Padahal pemerintah sudah memasang stiker, brosur, dan spanduk tentang bahaya dan pencegahan Covid-19 di setiap tempat, tetapi masih aja masyrakat yang melanggar dan tidak disiplin, tutup Untung. ( Didik Sudarmadi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.