Tetap Patuhi Himbauan, Warga Desa Bajarau Antusias Terima BLT- DD

0
22 views
Kades desa Bajarau Sukardi serahkan BLT-DD kepada salah satu warga. (Ist/brt).

Sampit,Infobanua.co.id – Langkah yang patut diambil contoh yang diterapkan oleh pemerintah desa Bajarau, kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa untuk warga yang kurang mampu akibat dampak dari covid-19, warganya tertib antrian sesuai protokol yang telah ditetapkan.

Penyaluran BLT-DD untuk desa Bajarau, Jum,at (5-6-2020) bertempat kantor desa Bajarau berdasarkan data, ada 95 orang yang dianggap berhak menerima bantuan ini. Dikesempatan itu Kades Bajarau, Sukardi di dampingi camat Parenggean,Polsek Parenggean, Koramil/TNI serta Sekdes Bajarau Syarwani menyerahkan bantuan tersebut kepada warganya.

“Bantuan ini untuk pertama kalinya diambil dari dana desa Bajarau, kami berharap dengan bantuan ini warga kami desa Bajarau bisa terbantu meringankan kebutuhannya selama covid-19 ini.”Harap Sukardi kepada warganya.

Disela kegian pembagian BLT-DD Sekdes Bajarau Syarwani yang biasa dipanggil Otong mengatakan, terkait dengan penyaluran BLT-DD yang belum menerima atau kebagian BLT-DD warga akan mendapatkan bantuan Sembako.

“Insyallah saja warga yang belum menerima bantuan BLT-DD akan mendapatkan bantuan berupa Sembako dan warga diharapkan bersabar.”Terang Otong kepada infobanua Sampit.

Camat Parenggean Siyono melalui Kasi PMD mengatakan bahwa bantuani bukan semata mata satu jenis tetapi ada 8 pintu penyaluran diantaranya batuan dari pusat, Provinsi dan pemerintah Kabupaten.

“Semuanya akan disalurkan setiap wilayah desa, jadi tidak ada tumpang tindih sumber dananya dan data akan di tabulasikan oleh Dinsos di desa Bajarau.”Terang Kasi PMD Bajarau.

Penulis : Zainal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.