Wow Banyak Kerajinan Di Rutan Kelas II Pelaihari, Perpus Palnam Terkejut. Dan Ada Juga Yang Untuk Di Jual

0
20 views

Pelaihari, infobanua.co.id – Dengan lima buah bis kelilingnya hari ini perpus palnam pergi konvoi beramai-ramai lagi ke rutan kelas II Pelaihari meskipun di berangi dengan hujan tidak ada masalah dengan kunjungannya ke rutan kelas II Pelaihari Selasa (23/06).

Tim perpus keliling di sambut ramah di rutan kelas II Pelaihari. Seperti biasa dengan melakukan pengambilan buku dan pergantian buku.

Saat di sambut didalam rutan tim perpus palnam di suguhkan dengan berbagai kerajinan salah satunya pembuatan meja dan kursi bekas dari botol minum yang di buat langsung oleh warga binaan.

Kadis persip Kalsel Hj. Nurliani Dadie yang dalam hal ini tidak bisa berhadir kerna ada halangan dan di gantikan oleh Staf pelyanan perpus palnam yaitu Khusnul Khatimah atau yang akrab di sapa unuy.

Menyampaikan bahwa “ketika masuk kedalam rutan saya sudah terwah-wah karena di suguhkan dengan berbagi aneka keterampilan dari kursi yang terbuat dari botol minum air mineral, dan berbagai macam keterampilan lainnya seperti miniatur kapal layar dan rumah adat Banjar” ucapnya.

Disisi lain Kepala rutan Kelas II Pelaihari Budi Suharto, A. Md. Ip. Sh juga menambahkan “selain kegiatan keterampilan berbagai macam kegiatan keterampilan lainnya juga di lakukan seperti bengkel, perkebunan, pelatihan pupuk organik yang dilakukan oleh warga rutan yang berjumlah 415 orang dengan kapisitas 98. Dan beberapa orang yang sudah mendapatkan asimilasi sekitar 60 orang” cetusnya.

Seperti semua keterampilan lainnya, cuma ada satu keterampilan yang kerajinannyan jual untuk di gunakan kembali seperti Kursi yang terbuat dari botol minum air mineral yang di kisarkan dengan harga besar 400k kecil 300k plus ongkir untuk pengiriman dalam kota.

“Iya yang sekarang untuk di jual cuma kursi yamg terbuat dari botol bekas minum air mineral, dan untuk pemesanan bisa nanti kontak kami di nomor 0811-907-058” pungkasnya.

febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.