Hadiri Panen Raya di Desa Sungai Pasir, Ketua DPRD Kotabaru Dukung Penuh Daeranhya Menjadi Lumbung Swasembada

  • Whatsapp

Kotabaru – Ketua DPRD Syairi Mukhlis hadiri pesta panen raya padi sawah di desa sungai pasir kecamatan pulau laut tengah selasa(30/6/20)

Pesta panen raya padi sawah di desa sungai pasir kecamatan pulau laut tengah di tanggapi ketua DPRD kotabaru Syairi Mukhlis S.Sos.

Syairi mukhlis mengatakan, DPRD mendukung penuh atas upaya pemerintah daerah kotabaru ingin menjadikan kabupaten kotabaru lumbung swasembada pangan hususnya di bidang pertanian padi sawah.

Menurut Syairi, swasembada pangan memang harus di tingkatkan.

“Syairi juga mengatakan” kita sangat mengapresiasi rencana pemerintah daerah untuk menjadikan lumbung padi serta swasembada pangan disektor pertanian kabupaten kotabaru,ungkap Syari.

Dengan adanya demplot demplot yang dilakukan pemerintah daerah melalui instansi pertanian ini menurut kita sangat bagus sekali.

Jadi para petani tentunya akan lebih bersemangat untuk melakukan bercocok tanam padi sawah untuk mengejar peningkatan hasil panennya agar lebih meningkat lagi.

Dari hasil 3 sampai 4 ton per hektarnya kita bisa meningkatkan hasil panen menjadi 6 sampai 7 ton lebih, ujar Syari mukhlis.

Reporter: Gazali R.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *