Kabar Baik Datang Dari Blitar, 17 Pasien Corona Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Khabar menggembirakan datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar. Sebanyak 17 pasien positif Corona Virus Disease-19 atau covid-19 di Kabupaten Blitar dinyatakan sembuh. Kesembuhan pasien ini menjadi harapan baru untuk Kabupaten Blitar agar bisa menjadi zona kuning.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan bahwa, meski ada penambahan kasus positif covid-19, namun angka pasien covid-19 di Kabupaten Blitar yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah setiap harinya.

“Sampai saat ini, terdata 17 pasien dinyatakan sembuh setelah swab menunjukkan hasil negatif dan kondisi pasien yang sehat. Data terbaru untuk pasien yang dinyatakan sembuh dari Kecamatan Wlingi, Kesamben, Doko dan Wonodadi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, Rabu 01-07-2020.

Menurut Krisna bahwa, pasien yang dinyatakan sembuh tidak harus menunggu dua kali swab yang menyatakan negatif. Sehingga setelah hasil swab follow up pertama menunjukan hasil negatif dan kondisi pasien sehat maka pasien bisa dinyatakan sembuh dari covid-19 dan diperbolehkan menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Jadi, jika hasil swab menunjukkan hasil negatif dan kondisinya sehat maka pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan melanjutkan isolasi mandiri di rumah,” jlentrehnya.

Selanjutnya Krisna menjelaskan, jika diprosentase tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Blitar di atas 50 porsen. Karena sampai 01 Juli 2020 hari ini, terdata pasien positif covid-19 secara kumulatif berjumlah 31 orang.

“Sekarang ada 31 warga Kabupaten Blitar yang terkonfirmasi positif covid-19. Dengan rincian, 17 orang sembuh, 5 orang meninggal, dan 9 orang dirawat. Dengan kondisi seperti ini, kami minta agar masyarakat tidak resah namun tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menjalankan protokol kesehatan,” jlentrehnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *