Perpisahan Tiga Hakim Pengadilan Negeri Sampit, Banyak Merasa Kehilangan

  • Whatsapp

Sampit,Infobanua.co.id  – Tiga hakim Pengadilan Negeri Sampit, pindah tugas. Acara pengantar alih tugas ini dilaksanakan, Rabu (1 -07- 2020), di Pengadilan Negeri Sampit dengan sejumlah undangan terbatas.

Di antara hakim tersebut Niko Hendra Saragih pindah tugas ke Pengadilan Negeri Pontianak kelas I.A, Ade Satriawan pindah ke Pengadilan Negeri Indramayu kelas I.B dan Paisol pindah ke Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas I.B.

Ketua Pengadilan Negeri Sampit, H. AF Joko Sutrisno pada dalam sambutannya mengakui ketiga hakim tersebut merupakan hakim terbaik dan sangat luar biasa selama bertugas di Pengadilan Negeri Sampit.

“Saya harap agar ketiga hakim ini tetap jadi diri sendiri,karena kita sebagai abdi negara sampai waktunya pasti akan pindah tugas, terimakasih atas bantuannya, kerjasama dan sumbangsih selama ini, saya berharap selalu kerjakan yang baik,” Harap Joko kepada ketiga hakim tersebut.

Mewakili keluarga besar Pengadilan Negeri Sampit,Hakim Muslim Setiawan mendoakan ketiganya lebih berkah dalam menjalankan tugas ditempat baru serta tambah sukses.

“Untuk rekan saya yang sekarang mau meninggalkan Pengadilan Negeri Sampit, Selamat dan sukses serta mohon maaf apabila selama ini ada salah ucap dan hilap.” Ucap Muslim

Di tambahkannya jika ada jeleknya dalam bergaul serahkan saja kepada yang maha kuasa biar ditutup semua aib, jaga amanah, jadi hakim itu berat, tapi insya Allah dengan kekuatan yang maha kuasa semua beban tugas yang ada dipundak bisa di jalani dengan baik.

“Mari kita sama sama mengubur yang tidak baik dan kita bisa melupakan semuanya dengan membuka lembaran baru.”Harap Muslim.

Niko dalam kesempatan itu menyampaikan dalam videonya, mengaku sangat terharu dan berkesan selama menjalankan tugas lima tahun di Pengadilan Negeri Sampit. Mulai dari kekompakan dan hubungan kerjasama,kekeluargaan yang selalu terjaga.

“Selamat bertugas ditempat baru Pak Paisol dan Pak Ade juga ditempat yang baru, semoga sehat dan sukses selalu, mohon maaf saya tidak bisa hadir,” Ungkapnya dalam video tersebut

Sementara itu juga dengan ucapan yang sama Paisol mengaku, selama bertugas di Pengadilan Negeri Sampit kurang lebih selama lima tahun, rasa kebersamaan  di keluarga Pengadilan Negeri Sampit, sudah sangat terjalin dengan baik dan erat.

“Terima kasih ilmu yang telah diberikan serta bimbingannya Pak Ketua Pengadilan Negeri Sampit yang telah di berikan kepada saya,” Terangnya

Begitu juga yang disampaikan Ade Satriawan, dirinya  mengakui selama menjalankan tugas Pengadilan Negeri Sampit bertugas selama lima tahun banyak kenangan yang di dapat dan tidak mudah terlupakan.

“Kebersamaan  yang sudah kita dilewati masih terlihat sampai sekarang, mudah mudahan perpisahan ini awal dari  sukses kita semua.”Ucapnya berharap dan berterima kasih dengan keluarga besar pengadilan atas bimbingannya selama ini.

Penulis : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *