Satlantas Polresta Blitar, Kembali Tilang Puluhan Kendaraan Yang Tidak Standard

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Dalam rangka antisipasi penerapan New Normal di Kota Blitar. Petugas Satlantas Polres Blitar Kota kembali memberikan sanksi tilang kepada 45 pengendara sepeda motor yang tidak standar pada razia jelang New Normal di Kota Blitar.

KBO Satlantas Polres Blitar Kota, Iptu Nanik Suryana mengatakan bahwa, razia ini dilakukan dalam rangka antisipasi penerapan New Normal di Kota Blitar.

“Petugas melakukan razia di sekitar City Walk Makam Bung Karno, Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya dan Kebon Rojo, Kota Blitar yang sering dijadikan lokasi nongkrong duduk-duduk para pemuda pemudi serta pembalap liar,” kata KBO Satlantas Polres Blitar Kota, Iptu Nanik Suryana, kepada awak media, Rabu 01-07-2020.

Menurut dia, dari razia yang digelar Sabtu 27 Juni 2020 pada akhir pekan lalu itu, sebanyak 45 pengendara yang mengendarai sepeda motor tidak sesuai dengan standar diberikan sanksi tilang. Diduga para pemuda itu berencana melakukan aksi balap liar.

“Untuk memberikan aksi jera, polisi Satlantas Polres Blitar Kota meminta pemilik sepeda motor untuk mendorong sepeda motornya hingga ke Mapolres Blitar Kota,” jlentreh Nanik.

Selanjutnya Nanik menjelaskan bahwa, dengan diberlakukannya New Normal, petugas Satlantas Polres Blitar Kota mengidentifikasi akan kembali maraknya aksi balap liar.

“Apalagi di masa percobaan New Normal ini, beberapa cafe dan karaoke di Kota Blitar sudah diperbolehkan untuk beroperasi dan menerima pelanggannya” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *