Seorang Pekerja Galian Tanah di Pessel Sumbar Tewas Tertimbun Runtuhan Tanah Bukit

  • Whatsapp

Pesisir Selatan, Infobanua.co.id – Seorang pekerja bongkar muat galian tanah di Bukit Pulai, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, dilaporkan tewas tertimbun tanah. Selasa (30/6/2020).

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekira pukul 11.30 Wib. Pekerja yang diketahui bernama Jumaidi 23 tahun itu, tertimpa saat sedang memuat tanah ke dalam mobil tempatnya bekerja.

“Dia merupakan Kampung Baruk Tuik, Nagari IV Koto Mudiek, saat ditolong ternyata sudah meninggal”, ungkap Tasri (36) salah seorang warga yang ikut menyaksikan proses evakuasi korban.

Ia menyebutkan, tanah yang sedang dikerjakan korban tersebut merupakan tanah untuk timbunan rumah warga.”ujar Tasri

“Ya, galian untuk timbunan warga, dan korban sehari-hari bekerja sebagai bongkar muat”, terangnya.

Sementara, sejauh itu, Tasri mengaku tidak melihat persis kejadian tersebut. Hanya saja, saat dirinya berada di lokasi korban sudah berada dalam bungkahan tanah.

“Mungkin tanahnya longsor, jadi saat tanah bergerak ia tidak sempat menyelamatkan diri.”pungkasnya tasri.

Terpisah, Kasi Kedaruratan BPBD Pessel Husnul Karim membenarkan, kejadian tersebut pihak belum sempat diketahui dengan persis, laporan yang diterima lambat, sehingga proses evakuasi sudah selesai dilakukan warga saat team BPBD berada di lokasi kejadian.

“Kita mendapat informasi sekira pukul 12.00 Wib. Dari informasi ada seorang pekerja buruh tanah meninggal tertimpa tanah”, akuhnya.

Saat ini korban sudah berada di rumah duka, dan saat itu proses evakuasi dilakukan warga, dibantu personel Polisi setempat.

*Robi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *