SMSI

Tapin Siapkan Lahan Untuk Kantor DPRD Tapin Di Kawasan Rantau Baru

Tapin Siapkan Lahan Untuk Kantor DPRD Tapin Di Kawasan Rantau Baru

RANTAU,- Pemerintah Kabupaten Tapin tengah menyiapkan lahan seluas 2 hektar yang direncanakan untuk pembangunan gedung kantor DPRD Tapin yang posisi letaknya direncanakan berada di kawasan Rantau Baru.

Demikian diungkapkan Bupati Tapin HM.Arifin Arpan usai menghadiri Rapat Tim Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum Tahun Anggaran 2020, di kantor Bapelitbang Tapin, Rabu (1/7/2020).

“Saat ini masih tahap pengadaan tanah untuk bangunan tersebut dan direncanakan posisinya berdampingan dengan kantor Sekretariat Daerah Tapin di kawasan Rantau Baru,”katanya kepada sejumlah wartawan Tapin.

Kantor Setda Tapin dan DPRD Tapin yang lama ini dinilai Bupati Tapin kurang representatif. Karena itu bangunan lama sehingga sudah tak layak lagi. Disamping itu ukurannya juga sempit tidak sebanding dengan jumlah pegawai kita yang berkantor disitu, termasuk bupati juga berkantor disitu.

Selain itu dalam rapat ini juga dibahas pengadaan tanah sebagai langkah persiapan untuk menindaklanjuti ruas jalan Binderang-Binuang, Lingkar Binuang Karangan Putih-Tungkap, masuk ke kota kita akan membebaskan lahan untuk bangunan kantor DPRD tadi yang rencananya berseberangan dengan kantor Sekretariat Daerah Tapin di kawasan Rantau Baru. “Berikutnya juga tambahan lahan untuk pembangunan rumah sakit yang baru dengan ruas jalannya menuju Guru Duan dengan lebar sekitar 20 meter,”katanya.

Berapa jumlah anggaran dipersiapkan untuk pengadaan tanah ini, “Kami tak bisa menyebutkan lagi dan sedang dicari anggarannya lagi,”katanya.

Hadir dalam Rapat Tim Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum Tahun Anggaran 2020 diantaranya Sekda Tapin H.Masraniansyah, Kepala Dinas PUPR Tapin H.Yustan Azidin beserta jajaran Kabidnya, Kepala Bapelitbang Tapin, Ir.H.Zainal Aqli,ST.

Reporter Nasrullah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan