Verifikasi Faktual Calon Independent KPU Kota Blitar Capai 30%

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Sudah lima hari pelaksanaan verifikasi faktual calon perseorangan, KPU Kota Blitar, mencapai 30 porsen atau sekitar 12.700 orang.

“Sampai dengan Selasa 30 Juni 2020 kemarin atau hari ke-5 pelaksaan verifikasi faktual dari ketiga bakal calon perseorangan Pilwali Blitar 2020 sudah mencapai 30 porsen atau sekitar 12.700 orang,” kata Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib, kepada awak media, Rabu 01-07-2020.

Menurut Khabib, bagwa data diatas meliputi data yang pendukungnya bisa ditemui maupun yang tidak bisa ditemui.

“Nantinya, bagi pendukung yang tidak bisa ditemui, per 3 hari kami akan berkoordinasi dengan bakal calon agar pendukung bisa melaksanakan verifikasi faktual,” jlentrehnya.

Selanjutnya Habib menjelaskan bahwa, ada 4 rangkaian yang dilakukan dalam pelaksanaan verifikasi faktual. Di antaranya, pendukung ditemui secara langsung dengan tatap muka, pendukung dikumpulkan bakal calon, pendukung dapat mendatangi PPS dan bisa melalui teknologi virtual.

“Sementara untuk kendala hingga saat ini tidak ada, rata-rata jumlah verifikasi faktual sementara dari ketiga bakal calon itu sekitar 4.000 orang.

“Pelaksanaan verifikasi faktual sudah dimulai sejak Jum’at 26 Juni 2020 lalu,” jlebtrehnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *