SMSI

226 Pekerja Di Tapin Terkena PHK Akibat Dampak Corona Covid-19

226 Pekerja Di Tapin Terkena PHK Akibat Dampak Corona Covid-19

RANTAU,- Sekitar 226 pekerja di Tapin terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat dampak Corona Covid-19. Mereka yang terkena PHK ini adalah pekerja di perusahaan bergerak di bidang tambang yaitu Petrosea dan HRS.

Demikian diungkapkan Hj.Fauziah Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin kepada media ini, Rabu (01/7) kemarin disela kegiatan penyemprotan disinfektan oleh relawan PMI di kantornya.

“Mereka yang di PHK ini rencananya bakal mendapatkan bantuan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapin. Langkah awalnya dilakukan pendataan lebih dulu dan bantuan apa yang bakal mereka terima itu masih belum kita ketahui,”katanya.

Informasi terakhir yang kita terima jumlah pekerja yang di PHK akibat dampak Corona Covid-19 ini berjumlah 226 orang dari dua perusahaan yaitu Petrosea dan HRS.

Disnaker Tapin turut untuk memberikan solusi pada mereka yang di PHK. Dikatakan Fauziah, “Kebetulan ada perusahaan baru dan mereka membutuhkan karyawan. Selanjutnya kita arahkan mereka yang di PHK ini untuk direkrut kembali,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan