SMSI

Relawan KUN, Bagikan Sembako Ke Warga Desa

Relawan KUN, Bagikan Sembako Ke Warga Desa

RANTAU,- Kalangan Milineal yang tergabung dalam relawan KUN bergerak di tengah situasi pasca pandemi wabah Corona Covid-19 menyusuri warga yang banyak terkena dampaknya.Dan belum mendapatkan dana Bantuan Langsung Tunai.

Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan melepas kegiatan relawan KUN ditandai dengan penyerahan bantuan sembako di halaman rumah dinas Bupati Tapin, Senin (6/7).

Bupati Tapin menyambut baik partisipasi kalangan milineal dan ucapkan terima kasihnya atas partisipasinya hari ini untuk membantu warga kami yang terkena dampak Corona.

Dikatakan Bupati, “Indonesia selalu bersama-sama dan tanggung jawabnya tidak selalu dari pemerintah saja, tapi seluruh lapisan masyarakat organisasi, yayasan, lembaga. Termasuk yang dilakukan oleh adik-adik pemuda kita yang menjadi relawan KUN bakal memberikan sembako,”katanya.

Bupati berharap bantuan sembako itu tepat sasaran dalam penyalurannya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat, tetap menjaga protokol kesehatan.

Hendra Gunawan melalui salah satu relawan KUN mengatakan aktifitasnya setelah ini langsung meluncur ke daerah Margasari Kecamatan Candi Laras Selatan dan keesokannya dilanjutkan ke Candi Laras Utara. “Definisi kata KUN ini diambil dari Jawa Kuno. Lebih jelasnya hubungi Ogun Lounder pimpinan relawan ini atau Bang Fadly anggota relawan di bidang media,”katanya.

Sembako yang dibagikan, lanjut dikatakan Hendra Gunawan, Launder Pimpinan Relawan KUN ini, terdiri dari minyak goreng, beras, dan juga masker bantuan pemerintah daerah. “Rencana dua hari terakhir ini daerah Margasari dan tidak lepas kemungkinan keesokannya daerah lain,”katanya.

Dana bantuan untuk keperluan sembako ini darimana sumbernya, “Donasinya juga ada dari luar negeri yang kebetulan di Indonesia ini hanya 4 daerah saja yang mendapatkan diantaranya Palu Sulsel dan Tapin Kalimantan Selatan. Disini berkat relawan ini mempromosikan produk lokal daerahnya untuk dipasarkan,”katanya.

Reporter Nasrullah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan