Bupati Gumas Membuka Posko Cek Poin Kawasan Tertib Pembatasan Jarak Fisik ( Physical Distancing ) Di Taman Kota Kurun

253 0

Gunung Mas, infobanua.co.id – setelah penutupan Posko penanganan Virus Korona atau Covid-19 di kabupaten Gunung Mas ( Gumas ) oleh Bupati Gumas Jaya S Monong beberapa pekan lalu karena dinilai kurang efektif , efisien dan pemborosan dana anggaran.

Kini pemerintah kabupaten Gumas telah mengambil dan melakukan kebijakan dalam mengendalikan penyebaran serta pencegahan Virus Corona atau Covid -19 yaitu dengan membuat posko cek poin kawasan tertib pembatasan jarak fisik tepatnya di titik keramaian dan lokasi pertemuan warga tepatnya di taman kota Kuala Kurun, kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas.

Menurut Bupati Gumas Jaya S Monong Rabu ( 8/7/2020 ) pagi tadi saat melakukan pengecekan posko cek poin di taman kota kurun menjelaskan, Posko ini sebagai persiapan kita untuk memasuki New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru, yang lebih difokuskan pada upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dan letak posko cek poin ini disini ( Taman Kota ) yang merupakan titik pertemuan warga sekitaran Pasar Lama, Pasar Baru, dan Taman Kota.

Posko cek poin ini sudah operasional dijaga oleh anggota Satpol PP yang didukung personil TNI/Polri. Mereka berjaga di pintu masuk dan keluar Posko, sehingga memudahkan pengawasan dan lebih mendisiplinkan masyarakat dalam hal penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Gumas, tegas Jaya.

Para petugas jaga diposko ini sudah dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) serta pemahaman mengenai Covid-19 yang harus disosialisasikan kepada masyarakat terkait Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dan bagi pihak tertentu harus memantau aktivitas bongkar muat barang di Pasar sehingga nantinya tidak menganggu aktivitas warga, terang jaya.

Orang nomor satu di Gumas melanjutkan, posko cek poin ini akan terus dibuka sampai batas waktu yang tidak di tentukan karena kita akan mengevaluasi lebih lanjut dari keadaan di lapangan. Apabila nantinya Kabupaten Gunung Mas kembali ke zona hijau, tetap akan menunggu perkembangan dari Pusat dan Provinsi.

“Bagi warga yang melintasi area Pasar dan Taman Kota, wajib menggunakan masker jika sebaliknya maka warga akan diminta pulang untuk mengambil masker, selalu menjaga jarak fisik dan seluruh toko yang ada di Gumas dihimbau untuk menyediakan sabun dan tempat cuci tangan”, Tegas Jaya.

Ditempat yang sama Kepala Polisi Resor ( Kapolres ) Gumas AKBP Rudi Asriman menambahkan, jajaran Polres Gumas telah berupaya dalam pencegahan, penanganan, serta memutuskan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Pasar dan tempat yang dianggap rawan setiap dua kali dalam seminggu untuk mensterilkan dari penyebaran Covid-19.

Polres Gumas beserta jajarannya mengajak Organisasi Masyarakat (Ormas) dan seluruh pihak terkait, untuk bersama-sama peduli serta berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini, tegas Kapolres.

Nampak hadir Plt Pabung Kodim 1016 Plk Kapten Inf M Ayyub, dan Kepala SOPD terkait, pengecekan kesiapan Pos Penanganan Covid-19 di Pasar dan Taman Kota Kuala Kurun. ( Didik Sudarmadi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com