SMSI

Diduga Tidak Konsentrasi Saat Berkendara, Pengemudi Motor Honda Beat Menyerempet Pejalan Kaki

Diduga Tidak Konsentrasi Saat Berkendara, Pengemudi Motor Honda Beat Menyerempet Pejalan Kaki

Kajen – Dalam mengendarai kendaraan, sudah jadi kewajiban setiap pengemudi untuk tetap fokus dengan keadaan jalan. Hal ini demi menjaga keamanan serta keselamatan dalam berkendara. Namun, selalu saja ada hal-hal yang bisa menghalangi seorang pengemudi untuk bisa fokus dengan jalan yang dilalui. Akibatnya, kecelakaan yang disebabkan oleh kurangnya fokus pengemudi terhadap kondisi jalan semakin meningkat.

Seperti yang terjadi siang kemarin di Jalan Singosari Desa Tanjungkulon Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. Karena diduga saat berkendara kurang konsentrasi, pengemudi sepeda motor Honda Beat menyerempet seorang pejalan kaki hingga terjatuh, Kamis (9/7/2020).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Jum’at (10/7/2020) membenarkan terkait kecelakaan lalu lintas tersebut.

Dikatakannya bahwa sebelum terjadi kecelakaan, pengendara sepeda motor Honda Beat G 6588 ACB yakni MAS, 20 tahun melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan kurang lebioh 60 Km/Jam. Sesampainya di TKP ada seorang pejalan kaki RA, 22 tahun yang saat itu tengah berjalan di sisi kiri jalan. Dan diduga karena saat berkendara kurang konsentrasi maka kendaraan yang dikemudikan MAS, 20 tahun menyerempet pejalan kaki tersebut hingga terjatuh, akibatnya Korban RA mengalami cidera dan harus dilarikan ke RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan guna mendapatkan perawatan.

Kasubbag Humas AKP Akrom mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan, supaya selalu berkonsentrasi dan fokus saat berkendara. Imbauan itu disampaikan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Tolong harus betul-betul saat berkendara. Fokus dan jangan lepas kontrol,” ucapnya.

Ia menuturkan, masyarajat juga harus berhati-hati saat berkendara. Perhatikan arus lalu lintas, baik dari samping, depan, maupun arah berlawanan. Jangan tergesa-gesa apalagi hendak mendahului kendaraan yang ada di depan. Biar pelan yang penting sampai. Bila merasa lelah atau ngantuk, diharapkan berhenti sejenak untuk beristirahat.

“Tetap kontrol dan selalu utamakan keselamatan,” tuturnya. ( Agus E)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan