SMSI

Dishub Kapuas Kembali Periksa Kapal Asal Surabaya

Dishub Kapuas Kembali Periksa Kapal Asal Surabaya

KUALA KAPUAS – Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Kembali periksa dan melakukan penyemprotan terhadap sebuah kapal jenis Tugboat yang berlayar dari Surabaya menuju Rangga ilung kabupaten Barito Selatan dengan melalui DAS Kapuas, Selasa (9/6/2020).

Adapun yang hadir dalam pemeriksaan kapal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas Vitrianson bersama jajaran Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) cabang Kuala Kapuas Kapuas dan personel TNI AL Kapuas.

Kapal yang diperiksa yakni, Kapal TB Mitra jaya XIX yang berlayar dari Surabaya menuju Rangga Ilung Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dengan membawa Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 13 orang. Menurut keterangan petugas yang memeriksa baik dari segi kelengkapan dokumen dan Kesehatan ABK mengungkapkan, keadaan Kapal dan ABK baik – baik saja, tidak ada keluhan sakit dari para ABK serta saat diperiksa keadaan suhu badan semua dalam keadaan normal.

“Kita Kembali memeriksa satu buah Kapal jenis Tugboat milik TB. Mitra Jaya XIX yang berlayar dari Surabaya, Jawa Timur menuju Kabupaten Barsel dengan membawa ABK sebanyak 13 orang, semua ABK dinyatakan sehat dan tidak ada keluhan sama sekali serta saat dilakukan pemeriksaan suhu badan semua juga dalam keadaan yang normal,” ungkap Vitrianson.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mencegah yang namanya penularan wabah virus menular Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kapuas melalui jalur perairan, mengingat Kapuas saat ini menduduki urutan kedua penyumbang kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya agar kasus positif ini bisa berkurang bahkan tidak ada lagi kasus positif yang ada. (hmskmf)

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan