SMSI

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Nunukan Tertinggi se Indonesia

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Nunukan Tertinggi se Indonesia

Nunukan – Direktur RSUD Kabupaten Nunukan Kaltara dr Dulman LM.Kes. SP.Op mengatakan, saat ini sudah 97 persen pasien covid-19 sudah sembuh. Hal ini tentu menjadi keberhasilan seluruh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan.

“Rumah Sakit yang menangani pasien-pasien dirujuk untuk disembuhkan jadi dari seluruh pasien itu sudah sembuh sekitar 97 persen. Yang 1 orang itu 3 persen, jadi keberhasilan ini keberhasilan kita semua,” katanya Kamis (9/7/2020).

Kata Dulman, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nunukan Hj Asmin Laura yang begitu semangat memberikan support. Bahkan bupati sampai jam 2 malam memberikan support. Salah satunya RSUD dikasih target, bahwa pasien-pasien yang dirawat itu diperjuangkan agar bisa sembuhkan.

“Bupati membeli secara pribadi membantu segala bentuk obat dengan harapan agar semua pasien dirawat itu bisa sembuh total,” katanya.

Menurut Dulman, Kabupaten Nunukan melaksanakan semua protokol kesehatan sesuai prosedur. “Dengan mengikuti protokol itu, Alhamdulillah wilayah Nunukan saat ini paling tinggi angka kesembuhannya se Pulau Kalimantan Utara bahkan secara nasional, adalah Kabupaten Nunukan,” katanya.

Kata Dulman, semua itu berkat doa dukungan serta kesadaran semua masyarakat dalam mematuhi aturan yang ditetapkab oleh pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19.

“Kesembuhan pasien ini bukan hanya dari obat melaikan juga dengan dukungan keluarganya dan dukungan kita semua sehingga daya tahan tubuh pasien-pasien saat dirawat semakin hari semakin membaik dan sehat semula,” katanya.

Dulman berharap, agar petugas kesehatan yang telah mengapdikan dirinya dalam penanganan Covid-19 bisa diperhatikan. Bagi tenaga honorer bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri sipil (PNS).

yusuf

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan