SMSI

Bupati HSU Dukung Program Arrum Haji

Bupati HSU Dukung Program Arrum Haji

AMUNTAI – Meski ibadah haji tahun ini ditiadakan oleh pemerintah karena adanya Pandemi Covid-19, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK menyambut baik program Arrum Haji dari PT Pegadaian karena dinilai dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan porsi ibadah haji secara mudah.

Hal tersebut seperti diungkapkannya dalam pembicaraannya bersama Ade Harsono selaku vice presiden PT Pegadaian (Persero) wilayah Kalsel dalam seminar online bertajuk “Podcast Mitra Solusi Bisnis” yang diikutinya secara virtual di Mess Negara Dipa. Sabtu (4/7/2020) sore.

Dalam kesempatan itu Bupati Wahid mengatakan, meski Kouta haji yang minim, namun karena warga masyarakat kabupaten HSU yang dinilai relejius menjadikan pendaftar calon jama’ah haji dikabupaten ini semakin meningkat setiap tahunnya.

Bahkan lanjut Wahid, saat ini saja warga masyarakat HSU yang ingin berangkat haji, bisa sampai 20 tahun untuk menunggu keberangkatan sejak pertama kali mendaftar.

Dengan adanya program Arrum Haji dari PT Pegadaian ini sudah barang tentu dapat memberikan solusi yang baik bagi masyarakat yang berniat menunaikan ibadah haji.

” Kita juga merasa sangat terbantu dengan adanya program Arrum Haji ini, dengan adanya tawaran agar kita mendapatkan porsi daftar haji yang lebih cepat” Imbuh Bupati Wahid.

Lebih lanjut, Wahid juga mengingatkan bagi calon jama’ah haji kabupaten HSU untuk bersabar karena adanya pembatalan ibadah haji tahun ini.

Selain itu Bupati Wahid juga mengaku berterima kasih kepada PT Pegadaian yang selama ini memberikan dukungan bagi masyarakat HSU dalam rangka meningkatkan kegiatan usaha perekonomian masyarakat.

Wahid juga berharap masyarakat HSU yang memanfaatkan PT Pegadaian sebagai mitra dapat benar-benar menjadi solusi selama ini salah satunya seperti program Arrum Haji.

” Selain berterimakasih, kami berharap PT Pegadaian selalu menyikapi apa yang menjadi keinginan masyarakat sebagai bagian dari upaya untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat di kabupaten Hulu Sungai Utara.” Tandasnya

Selain itu, sebelumnya Bupati Wahid juga sempat mengemukakan situasi perkembangan Kabupaten HSU secara umum, termasuk menjelaskan kondisi HSU memasuki new normal di masa Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ade Harsono dalamnya kesempatannya itu menyebut program Arrum Haji dari PT Pegadaian diperuntukkan guna mempermudah mendapatkan porsi haji, sehingga masyarakat yang berniat menunaikan ibadah haji cukup mendaftar di pegadaian.

” Cukup 3 setengah gram emas(sebagai jaminan), atau perhiasan emas sekitar 7 gram, tetapi harus nilai emas sesuai hukum syar’i, kita bantu masyarakat agar mendapatkan porsinya” Kata Ade

Ade Harsono juga menyebut, karena kultur masyarakat HSU yang cenderung relejius inilah sehingga ia berusaha mengundang Pemkab HSU khususnya Bupati agar dapat mengikuti Webinar kali ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan