SMSI

Hore Besok Kembali Ke Sekolah

Hore Besok Kembali Ke Sekolah

RANTAU,- Besok Senin, 13 Juli 2020 merupakan awal Tahun Ajaran Baru 2020. Sesuai yang dijadwalkan hari ini mulai kembali sekolah di semua tingkat pendidikan dari pendidikan dini, pendidikan dasar, hingga menengah.Tapi bagi mereka yang domisili wilayahnya berada di zona hijau. Sebaliknya, yang statusnya masih berada dalam zona merah pandemi Corona Covid-19 dipastikan masih tetap kegiatan belajar dari rumah dan pengawasan orang tuanya.

Hal itu sesuai acuan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020-2021 pada masa pandemi Corona Covid-19 tanggal 15 Juli 2020. Ke-4 menteri dalam SKB dimaksud terdiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri.

Di Kabupaten Tapin yang masuk status dalam zona merah, Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin mengizinkan sekolah menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) melalui tatap muka khusus untuk siswa barunya selama sehari atau dua hari.Tujuannya, memperkenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah mereka dengan tetap mengacu pada aturan protokol kesehatan dan bila perlu didampingi orang tuanya yang rela menunggu mereka.

Sebagaimana Sufian, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin mengatakan Untuk kelas 1 SD dan kelas 7 (kelas 1 SMS) mereka turun untuk perkenalan sekolah, baik antara Guru dan murid juga sesama murid baru serta pengenalan lingkungan sekolah mereka baik ruang kelas atau pun guru kelas untuk murid SD dan guru mata pelajaran untuk murid SMP waktu pelaksanaan nya mulai tgl 13 s/d 14 juli.

“Untuk sekolah yang murid baru nya jumlahnya sedikit, pertemuannya kita batasi cukup 1 hari saja. Sebaliknya, kalau murid baru nya jumlahnya banyak itu bisa dilaksanakan sampai 2 hari,”katanya.

“Dalam pertemuan tatap muka ini, tetap mengacu pada aturan protokol covit 19 seperti pakai masker, jaga (tidak bergerombol), cuci tangan dll yang di syarat kan standar pencegahan covit 19 di Kabupaten Tapin. Untuk selanjutnya pembelajaran tetap melalui jaringan atau daring,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan