Pemkot Blitar, Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Posyandu di Era New Normal

104 0

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar gelar sosialisasi pelaksanaan posyandu era new normal di gedung serbaguna Kantor Kecamatan Kepanjenkidul, Senin 13-07-2020.

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan bahwa, posyandu di Kota Blitar kurang lebih sudah lima bulan ini tidak aktif, karena adanya pandemi Corona Virus Disease-19 atau covid-19.

“Lebih kurang 5 bulan ini, posyandu tidak aktif, terhitung sejak tanggal 15 Maret 2020, hingga sekarang ini,” kata Santoso.

Menurut Santoso, dengan memasuki new normal life, pihaknya berharap kepada para kader-kader posyandu untuk sudah bisa melaksanakan tugasnya.

“Khususnya memberikan pelayanan kepada anak-anak balita, dan lansia. Terutama masalah penimbangan anak, pemberian gizi untuk segera dilaksanakan,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Santoso menerangkan bahwa, dengan adanya sosialisasi kepada para kader-kader posyandu dapat merefresh kembali penanganan posyandu. Selain itu protokoler kesehatan tetap dilaksanakan agar tidak terjadi cluster baru.

“Kami harapkan, para kader posyandu tahu apa yang dilakukan saat menangani posyandu balita atau posyandu lansia disaat new normal. Dan jangan sampai terjadi cluster baru karena ketidak pahaman,” pungkasnya. (Eko.B)¬†

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *