Tidak Mengindahkan Aturan Rekayasa Lalulintas, 30 Pengendara R2 Terpaksa Ditilang

  • Whatsapp

Gunung Mas, infobanua.co.id – Arus lalu lintas Jalan Sangkurun, Taman Kota Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, direkayasa dalam penertiban masyarakat guna mencegah penularan covid 19 di kota kurun yang telah berjalan selama hampir dua pekan ini.

Rekayasa ini telah dilakukan survey dan monitoring oleh Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kab. Gumas bersama Polisi Resor ( Polres ) Gumas melalui Satuan Lalulintas Polres Gumas sepakat telah merekayasa penutupan jalan Sangkurun jalur yang menuju pasar lama maupun yang menuju pasar baru.

Walaupun jalan rekayasa lalulintas tersebut sudah dipasang rambu-rambu pengalihan jalan, namun masih banyak pengendara Sepeda Motor ( R2 ) yang tidak mematuhi akhirnya Satlantas Polres Gumas mengelar Razia guna menertibkan pengendara kendaraan bermotor baik R2 dan R4.

Kepala Polisi Resor ( Polres ) Gunung Mas ( Gumas ) melalui Kasat Lantas Po AKP Rikky Operiady, S.sos., SIK. mengatakan, jalur rekayasa lalulintas dalam penertiban masyarakat guna mencegah penularan covid 19 di kota kurun sudah kami himbaukan dan sosialisasikan kepada masyrakat dan telah kami laksanakan selama hampir 2 minggu ini.

Karena tidak mengindahkan aturan rekayasa lalulintas dalam penertiban jalur keluar masuk pasar di kuala kurun akhirnya kami melakukan penindakan dan dengan terpaksa 30 pengendara R2 kami tilang hari ini senin (13/7/2020), jelas Kasat Lantas.

“Kami akan melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi rekayasa penutupan jalur baik yang menuju pasar lama maupun yang menuju pasar baru, karena himbauan dan sosialisasi telah kami laksanakan selama hampir 2 minggu”, tegas Kasat

Kasat Lantas melanjutkan dan berharap kepada masyarakat agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan bersama, karena rekayasa arus lalin ini guna memudahkan pemantauan masyarakat yang masuk dan keluar menuju pasar baru dan pasar lama.

Ada beberapa pos-pos yang telah berdiri guna memantau masyarakat yang hendak ke pasar baru tidak boleh melewati depan pos lantas, masyarakat yg hendak ke pasar baru harus melewati Jalan Patendu kemudian berbelok ke Jalan Mincen Suan, tandas Kasat Lantas. ( Didik Sudarmadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *