SMSI

Front Milenial Indonesia Meminta Desak Kapolri Copot Kapolda NTB

Front Milenial Indonesia Meminta Desak Kapolri Copot Kapolda NTB

Jakarta – Irjen. Pol. Muhammad Iqbal Kapolda NTB dan Kombes Pol Artanto dalam Dugaan Pelanggaran Kode Etik Polri. Hal ini terjadi lantaran keduanya menyebarkan konten hoax dengan mengupload vidio seorang mahasiswa atas nama Bertus dari Wamena Papua yang saat ini sedang kuliah di Mataram dan menyerukan untuk mahasiswa Papua untuk mencintai Indonesia karena Papua adalah indonesia dan Indonesia Adalah Papua. Akan tetapi Usut Punya Usut Mahasiswa tersebut bukan asli orang Papua Melainkan asal kupang, Kemudian hal ini di tanggapi oleh Front Milenial Indonesia. (14/07).

Adhitia Mahalli Anwar selaku Presidium Front Milenial Indonesia menyatakan bahwa hal yang diduga oleh Irjen. Pol. Muhammad iqbal merupakan pelanggaran dan perlu ada proses hukum yang berkelanjutan.

” Dugaan Tindakan yang dilakukan oleh Irjen. Pol. Muhammad Iqbal adalah pelanggaran dan harus masuk proses secara hukum”, ujar Mahalli.

Selain itu Mahalli menyoroti bahwa itu melanggar Peraturan Kapolri nomor 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri Pasal 15 huruf C yang berbunyi Setiap anggota Polri dilarang untuk menyebarluaskan berita bohong dan/atau menyampaikan ketidak patutan berita yang dapat meresahkan masyarakat.

Selain itu Mahalli menambahkan bahwa meminta Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk segera turun tangan dan mencopot jabatan Irjen. Pol. Muhammad Iqbal sebagai Kapolda NTB karena telah mencoreng institusi Polri di masyarakat.

“Ini harus segera di usut tuntas oleh Kapolri dan segera ambil tindakan secara tegas untuk mencopotnya karena ini telah mencoreng instansi Polri membuat gejolak di masyarakat dan mahasiswa khususnya”, tegas Mahalli.

Padahal HUT Bhayangkara masih hangat diperingati dan Kepolisian menginginkan bahwa mereka siap untuk kondusif namun tidak selaras dengan tema Polri yakni Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif tapi masih aja ada anggota kepolisian yang melakukan tindakan-tindakan arogan dan penyelewengan.

Wildan Hanafi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan