Gagal Bertransaksi EP Ditangkap Satresnarkoba Polres Gumas

  • Whatsapp

Gunung Mas, infobanua.co.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Gunung Mas ( Gumas ) berhasil menangkap EP (30) warga Kota Kuala
Kurun, Kabupaten Gumas, Senin (13/07/2020) pukul 12.00 WIB karena hendak melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu di salah satu Hotel di Kota Kuala Kurun.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kasat Reskoba Iptu Untung Basuki, SH mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di salah satu Hotel di Kuala Kurun sering terjadi transaksi jual beli narkoba.

Kemudian, angggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan mendapati seorang pemuda berinisial EP alias E. Kala itu, pelaku sedang berada di kamar Nomor 23 dan gerak-geriknya yang mencurigakan.

“Dari hasil penggeledahan badan dan dalam kamar, ditemukan delapan bungkus paket plastik klip yang berisi serbuk kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu-sabu yang berat kotornya sekitar 2,18 Gram, barang bukti diletakkan di atas meja kamar hotel,” jelas Untung.

Untung memaparkan, Kami juga mengamankan satu set alat bong hisap yang siap digunakan, uang tunai Rp250 ribu dan satu unit ponsel beserta sim card milik pelaku. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Saat ini, pelaku beserta barang buktinya sudah diamankan ke Mapolres Gumas untuk penyidikan lebih lanjut,” tandas Kasat Reskoba. ( Didik Sudarmadi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *