Kehilangan Sertifikat Tanah, Lapor BTN Serta Minta Keterangan Bank

  • Whatsapp

Sampit,Infobanua.co.id – Untuk menerbitkan sertifikat baru kembali yang hilang, Sugianto A warga Baamang Tengah Kecamatan Baamang, Sampit Sugianto harus melengkapi terlebih dahulu syarat yang diminta oleh Badan Pertanahan Nasional (BTN).

Hilangnya sertifikat tanah atas nama Sugianto A ini, menurutnya ketika dirinya akan mengecek berkas berkas penting yang ada dalam lemarinya termasuk surat sertifikat tersebut.

Dari pengetahuannya bahwa surat sertifikat ini disimpannya dalam lemari, ketika ditanya dengan keluarganya tentang keberadaan surat sertifikat tanah tersebut satu pun tidak ada mengetahuinya.

“Sepengetahuan saya bahwa surat sertifikat tanah itu saya simpan dengan rapi bersama berkas yang lainnya dalam lemari.” Jelas Sugianto, Selasa (14-7-2020) kepada infobanua Sampit.

Syarat untuk menerbitkan sertifikat tanah yang baru, dari keterang Badan Pertanahan Nasional di Sampit, dirinya harus meminta surat keterangan Bank bahwa tanah itu tidak dalam jaminan Bank atau angunan kredit Bank.

“Kemaren saya sudah meminta kepada surat keterangan Bank, dan surat tersebut sudah terbit.”Ungkap Sugianto,A

Untuk surat keterangan kehilangan dari kepolisian akan menyusul setelah syarat dari BTN Sampit dilengkapi, Sugianto berharap dengan kehilang surat sertifikat tanah yang berada di Kelurahan Tanah Mas, kecamatan Baamang bisa terbit secepatnya.

“Tanah saya itu berada di kelurahan Tanah Mas, kecamatan Baamang dengan lebar 50 meter dan panjang 100 meter.” Terang Sugianto. A, SH yang diketahui bekerja sebagai pengecara ini.

Penulis : Zainal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *