Pemdes Kecapi Keluhkan Pelayanan Unit BRI Kalianda.

  • Whatsapp

Lampung – Pemerintah Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Keluhkan dan merasa kecewa terhadap pembagian BLT-DD tahap II Tahun 2020, yang tidak bisa dicairkan melalui Unit Bank BRI Kalianda. Selasa (14/07/2020).

Kepala Desa Kecapi, Kalianda, Lamsel, Ridwansyah Lekok Menjelaskan, “saya merasa kecewa dan seakan tidak dianggap dalam hal kedudukan saya selaku kepala desa yang menjamin penuh Pertanggung jawaban dari seluruh warga.” Katanya.

Yang mana pada saat pembagian pencairan BLT-DD Tahap II tahun 2020 ini yang ada 139 KK mendapatkan dana bantuan tersebut, sedangkan persyaratannya sudah sesuai dengan aturannya, Namun ada 4 orang lagi yang tidak bisa dicairkan oleh pihak Unit BRI Kalianda,” Jelasnya.

Masalah ini sudah kembali diklarifikasikan ke pihak Unit BRI Kalianda, dengan bermaksud mempertanyakan bagaimana teknis dan aturannya, kenapa warga yang mana sepenuhnya tanggung jawab saya ini tidak bisa menerima BLT-DD Tahap II (Dua) tersebut, sedangkan pada Pembagian BLT-DD Tahap I (Pertama) Tidak ada kendala, “Jadi ada apa Dengan Pelayanan Unit Bank BRI Kalianda ini, warga saya mau ambil hak nya mendapatkan BLT-DD tidak bisa menerimanya.” Tegasnya.

Setelah adanya konfirmasi dan klarifikasi dari warganya, Pemdes Kecapi mendatangi unit BRI Kalianda, dari 4 orang warganya tersebut baru hanya 1 orang yang bisa dicairkan hanya dengan alasan keterangan sakit dan 3 orang lagi dengan berkas dan persyaratan sudah sesuai dengan ketentuan, tapi masih tidak bisa menerima bantuan dari pemerintahan tersebut.

Pihak Unit Bank BRI Kalianda, pada saat awak media untuk dikonfirmasi kepada pimpinannya, namun dengan salah satu pegawainya yang bernama (Bayu) dengan sikap yang gugup dan seakan menghindari warga dan awak media, mengatakan bahwa atasannya lagi tidak ada dikantor, sedang keluar ada urusan keluarganya sedang berduka,” Katanya.

Dari pihak Unit Bank BRI Kalianda, hingga sampai saat ini belum ada penjelasan dan wargapun belum bisa menerima bantuannya tersebut.

Kades pun berharap dan meminta kepada pimpinan Unit Bank BRI Kalianda, untuk bisa memperhatikan dan memperbaiki pelayanannya, jangan mempersulit yang mana ini adalah dana bantuan hak untuk masyarakat dari pemerintah yang terdampak wabah Pandemi Covid-19, yang mana menggunakan Dana Desa melalui Bank BRI Kalianda,” Pintanya.

Menurut informasi yang diterima Pemdes Kecapi akan melaporkan masalah BLT-DD Tahap II Tahun 2020 ini Kepeda pihak Kecamatan dan akan diteruskan ke Dinas PMD untuk segera ditindak lanjuti. (Jhony/Ali Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *