DPRD HERING DENGAN PEMKAB NUNUKAN PERBAIKAN EKONOMI DIMASA PANDAMI COVID-19

  • Whatsapp

Nunukan – Hadir dalam Rapat Dengar Pendapat Yakni Ir.H Dian Kusumanto kadis perdagangan , Abdul karim Kadis Perindustrian dan Ukm dan Muktar SH.dari Bagian Ekonomi sekertariat daerah kabupaten nunukan.

Nunukan Kaltara Selasa 14/07/2020 Hj.Leppa Ketua DPRD Kabupaten didampingi Welson Ketua Komisi II DPRD kabupaten Nunukan Provensi Kalimantan Utara.

“Dalam Rapat Dengar Pendapat membahas masalah Langka Pemerintah Daerah kabupaten nunukan Dalam Rangka Perbaikan Ekonomi dimasa Pandami Covid-19″

Menurut Ir.H.Dian Kusumanto bahwa Anggota dewan ingin mendapatkan gambaran yng Akurat dari kita tetang langkah-langkah pemerintah daerah dalam rangka menghadapi pemulihan ekonomi di masa mandemi covid-19.”

Alhamdulilah dari dewan mendukung beberapa hal yang kita sampaikan khususnya dalam menghadapi pandemi ini.

Dari dinas perdagangan tadi menyampaikan dukungan terhadap swa di perubahan anggaran nanti,Kemudian bagaimana mengamati pasar supaya di kelolah dengan baik.

Kami dapat dungan dari rekan anggota dewan mudahan mudahan ini nanti bisa kita kelolah dengan baik supaya ekonomi masyarakat lebih baik kedepannya.

Poto Ketua DPRD nunukan Hj.Leppa didampinggi oleh Welson Ketua Komisi II DPRD kab nunukan

Jurnalis terkait dengan hasil pertanian bahwa dengan rendahnya pembelian sehingga tidak seimbang dengan operasional dengan harga yang di tawarkan oleh perimerintah?

Dian Kusumanto saya kira itu harga pasar kalau misalnya produksi atau komoditi itu melimpah otomatis harga barang turun karena daya beli turun,
Ini terkait bagaimana pola tanam dari petani bagaimana mengatur waktu panen, karena pada saat-saat tertentu barang dari sulawesi itu datang.

Makanya petani melihat kapan harus dipanen
Misalnya kapal datangnya kapan, pasti kapal membawa komuditi-komuditi seperti lombok, tomat, sawi, bawang merah dan sebagainya dari sulawesi pada saat seperti itu pasti larinya kepasar otomatis pasar banjir kalau petani panen saat itu ketemulah di pasar akhirnya barang membeludak otomatis harga pasti turun.

Jurnalis :apa harapan pemerintah supaya hasil pertanian petani harganya bisa menyesuaikan operasional sehingga petani merasa di rugikan?

Dian kusumanto: dari sisi petani itu punya kelembagaan sebenarnya harus begitu sehingga petani bisa punya daya saing, kalau petani-petani itu menjual sendiri-sendiri produknya itu biasanya di permainkan harganya sama pedagang di pasar

Oleh karena itu di waktu itu di beritatahukan kepada teman teman petani dari dinas pertanian untuk membuat pasar pasar tani minggu itu bagus sekali ternyata itu bisa membantu harga komoditi pertanian lebih bagus ujar Dian Kusumanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *