SMSI

Pemkab Balangan Akan Bangun Wisma Dari Dana Tukar Guling Aset

Pemkab Balangan Akan Bangun Wisma Dari Dana Tukar Guling Aset

Pemkab Balangan Akan Bangun Wisma Dari Dana Tukar Guling Aset

Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan terus mengagendakan berbagai pembangunan infrastruktur di Kabupaten Balangan. Salah satunya akan membangun wisma untuk para tamu luar daerah yang berlokasi di komplek Garuda Maharam Kecamatan Paringin.
Pembangunan Wisma Tamu ini sendiri, dibanguan dengan manggunakan anggaran dana hasil dari tukar guling aset dengan PT Adaro Indonesia.

“Pembangunan Wisma Garuda Maharam yang dikhususkan untuk tamu ini telah kami pertimbangan untuk dibuat. Dimana saat ini kita masih kekurangan tempat menginap untuk para tamu yang berasal dari luar daerah ,” beber Bupati Balangan H Ansharuddin, Rabu (15/7).

Pemkab Balangan melalui dana tukar guling dari pihak perusahaan telah menganggarkan dana sekitar Rp3,3 miliar dan diharapkan untuk kegiatan fisiknya direncanakan akan mulai di tahun 2021 ini, yang semua pengerjaan dilakukan oleh kontraktor yang ditunjuk oleh pihak perusahaan sendiri.

“Kita hanya menerima aset yang sudah selesai dibangun, sedangkan untuk proses pembangunannya semuanya dilakukan oleh pihak perusahaan,” terangnya.
Dijelaskannya, wisma ini sesuai pemaparan pihak konsultan yang ditunjuk perusahaan, ini akan dibangun 3 lantai dilengkapi kurang lebih 32 kamar beserta ruang aula tamu dan ruang pertemuan.

Sekali lagi karena ini proyek tukar guling dari PT Adaro Indonesia, sehingga pihak perusahaan yang akan membangunkan dan Pemkab Balangan hanya menerima aset yang sudah selesai dibuat.

“Semoga nantinya wisma ini bisa menjadi aset yang bisa dimanfaatkan sebagai fasilitas pemkab dalam melayani tamu luar daerah,” pungkasnya. rel/wnd

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan