SMSI

Penetrasi Pasar di Masa Pandemi, AQUA Japan Hadirkan Produk-Produk Inovatif

Penetrasi Pasar di Masa Pandemi, AQUA Japan Hadirkan  Produk-Produk Inovatif

Jakarta- Tak dapat dipungkiri, tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan. Dampak dari pandemi  Covid-19 memberi berpengaruh cukup signifikan terhadap perkembangan dunia bisnis dan industri. Termasuk pada bisnis produk peralatan elektronik rumah tangga.

 

Penurunan permintaan psasar dan kapasitas produksi di awal pemberlakuan peraturan Pembatasan Sosial Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi tantangan tersendiri bagi industri elektronik. Menghadapi sistuasi tersebut, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan menerapkan strategi guna menyesuaikan kinerja perusahaan dengan kondisi di masa Covid 19.

 

“Kunci untuk dapat terus berkembang bagi kami terletak pada strategi dan inovasi yang tepat. Untuk itu di masa pandemi ini, AQUA Japan terus menghadirkan produk dengan inovasi teknologi yang mampu menjawab kebutuhan konsumen.” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, saat acara virtual “Media Kick Off AQUA Japan 2020”, Rabu (15/07/2020).

 

Di masa sulit akibat pandemi, AQUA Japan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Melalui inovasi teknologi yang tepat, yang dapat menjawab kebutuhan konsumen, AQUA Japan yakin produknya akan mampu menghadirkan kebahagiaan bagi keluarga Indonesia saat berada di rumah.

 

“Di masa yang sulit ini, kami ingin berbagi atau menyebarkan kebahagiaan melalui produk inovatif yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Saat mereka harus berada di rumah dikarenakan pandemi Covid-19, kami ingin kehadiran produk kami akan membawa kebahagiaan karena dapat membantu aktivitas mereka saat di rumah. Kami berharap kebahagiaan tersebut kemudian dapat mereka sampaikan kepada keluarga yang lainnya,” papar Sadayuki.

 

Di saat protokol kesehatan dari pemerintah menganjurkan agar masyarakat meminimalisir kegiatan luar rumah dikarenakan pandemi Covid-19, AQUA Japan melihat bahwa konsumen kemudian memiliki kebiasaan  berbeda. Seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari seminggu sekali, bekerja dari rumah, dan memperbanyak aktivitas di dalam rumah. Untuk menunjang aktivitas tersebut, AQUA Japan menghadirkan produk dengan teknologi dan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen atau masyarakat saat ini.

 

Selain itu, AQUA Japan juga memperhatikan, bahwa selama di rumah orang lebih banyak menghabiskan waktu melakukan aktivitas komunikasi di channel digital dan sosial media. Sehingga AQUA Japan saat ini terus melakukan peningkatan untuk program-program berbasis digital.

 

“Berbagai program kami maksimalkan, untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mengakses produk dan informasi terkait AQUA Japan. Seperti halnya melalui program telemarketing, live streaming online marketing, serta melalui berbagai aktivitas digital lainnya,” kata Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia, Glenn Manengkei.

 

Lebih lanjut Glenn mengatakan, dengan inovasi yang tepat meski saat ini tengah terjadi pandemi, AQUA Japan yakin produknya akan tetap diminati oleh masyarakat Indonesia.

 

“Dengan menjawab kebutuhan dari konsumen, kami yakin produk kami mampu menghadirkan kebahagiaan bagi keluarga saat di rumah, dan berharap mereka dapat berbagi kebahagiaan tersebut dengan keluarga lainnya. Sesuai dengan sub-campaign terbaru kami, ‘Spread Happiness’,” tutur Glenn Manengkei.

Rel/IB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan