SMSI

Dikirim ke Lapas Amuntai, 15 Tahanan Polres Balangan Jalani Rapid Test, 1 Reaktif

Dikirim ke Lapas Amuntai, 15 Tahanan Polres Balangan Jalani Rapid Test, 1 Reaktif

PARINGIN – Belasan tahanan Polres Balangan di rapid test sebagai upaya pencegahan Covid 19 yang dilaksanakan oleh Polres Balangan.

Pemeriksaan tersebut diterapkan oleh Urusan Kesehatan Polres Balangan dengan cara menjalankan langkah-langkah protokol kesehatan.

Sedikitnya, ada 15 tahanan yang diperiksa pada kegiatan tersebut.

Mereka merupakan tahanan titipan Kejaksaan Negeri Balangan. Adapun rapid test dilakukan sebelum para tahanan dikirim ke LP Amuntai.

Pelaksanaan rapid test bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan yang merupakan tim medis dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19. Para tahanan pun nampak tertib dalam test tersebut.

Kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (8/7/2020), Mewakili Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Kasat Tahti Ipda AW Djati menerangkan perihal giat rapid test tersebut.

Menurutnya, dari 15 tahanan yang diperiksa, satu di antaranya menunjukan hasil reaktif saat rapid tes.

“Rapid test yang dilakukan kepada tahanan tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid 19,” ucap Ipda AW Djati.

Jelasnya, tahanan yang reaktif tetap dikirim ke LP Amuntai. Namun akan dilakukan perawatan kesehatan secara terpisah.

Terlepas dari itu, perihal rapid test, sebelumnya sejumlah anggota Polsek Halong, Polres Balangan juga mengelar kegiatan serupa dengan tujuan yang sama. Hasilnya, ada 14 anggota Polsek Halong yang reaktif pada pertengahan Juni lalu.

Mereka yang reaktif kemudian dilanjut pada tahap uji swab. Hasilnya, semua anggota tersebut negatif Covid 19 dan kembali bertugas pada 4 Juli 2020 kemaren.

“Hasil uji swab semuanya negatif dan sudah kembali bertugas sejak tanggal 4 Juli kemaren,” jelas Kasubag Humas Polres Balangan, AKP Siswanto.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan