Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250
Uncategorized  

Peraturan Pesepeda di Kota Blitar, Sedang di Rumuskan

banner 120x600
banner 468x60

Blitar – Pemerintah Kota ( Pemkot) Blitar melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, karena banyak pesepeda yang mengabaikan dan melanggar rambu lalu lintas saat di jalan raya, Pemkot Blitar saat ini sedang menyiapkan aturan bersepeda.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan bahwa, saat ini Dishub Kota Blitar sedang mempersiapkan sejumlah peraturan bersepeda di jalan raya, sebab meningkatnya jumlah pesepeda di masa era new normal life.

banner 325x300

Aturan itu di antaranya mulai dari jalur bersepeda, kelengkapan pribadi hingga perilaku pesepeda,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Priyo Suhartono, kepada awak media, Senin 20-07-2020.

Menurut Priyo, dengan adanya aturan bersepeda, untuk mencegah kecelakaan lalu lintas, antara pengendara lain dan pesepeda.

Ada banyak pesepeda yang mengabaikan aturan atau melanggar rambu lalu lintas di jalan raya, seperti bergerombol, berjejer bahkan ada yang berpegangan sambil sendaugurau.

“Nantinya jika ada pesepeda yang melanggar, maka sanksinya hanya ditegur dan tidak sampai ditilang. Akan tetapi peraturan beserta sanksinya saat ini masih dalam proses pembahasan,” jlentrehnya.

Selanjutnya Priyo meminta, agar pesepeda memperhatikan sejumlah kelengkapan pribadi selain sepeda itu sendiri, seperti memakai helm, baju lengan panjang, rem sesuai standart hingga pengadaan lampu untuk malam hari. (Eko.B)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.