6 Hari Polres Hlatim Operasi Melakukan Patuh Kie Raha 2020, Puluhan Pelanggar Di Berikan Tilang

87 0

Halmahera Timur, infobanua.co.id – Penyelenggaraan Operasi Patuh Kie Raha 2020, Kasat Lantas Polres Halmahera Timur telah memberikan sanksi tindakan langsung dengan bukti pelanggaran atau tilang kepada kendaraan roda empat maupun roda dua. jumlahnya mencapai 50 unit. Selain itu, peringatan dalam bentuk teguran diberikan kepada 96 pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Kata Kasat Lantas Iptu Ikhwan SE melalui Kasubaghumas Iptu Jufri Adam, S.Sos menjelaskan bahwa pada hari pertama, petugas mengenakan sanksi tilang kepada 4 pelanggar dan memberikan teguran kepada 8 pengguna jalan,

Petugas kepolisian memeriksa kelengkapan dokumen saat Operasi Patuh Kie Raha 2020 di Jalan lintas Wasile Seletan ke maba Selatan , pertigaan tugu tani wasile Timur dan pertigaan maba Kabupaten Halmahera Timur .

Kemudian pada hari kedua tercatat 15 pengendara yang ditilang dan 25 pelanggar yang ditegur ,Hari ketiga tilang diberikan terhadap 7 kendaraan, dan dilayangkan 15 teguran.

Pada hari keempat , kelima dan enam petugas mencatat telah memberikan tilang kepada 34 pelanggar dan memberikan teguran kepada 48 pengguna jalan.

Lanjut Kasat Lantas Kasus pelanggaran terbanyak dilakukan sepeda motor dengan jenis pelanggaran melawan arus lalu lintas dan tidak menggunakan helem orang yang di bonceng.

Operasi Patuh Kie Raha adalah agenda rutin Kepolisian Lalu Lintas yang digelar selama 14 hari, antara 23 Juli – 5 Agustus 2020. dengan empat jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama dalam operasi ini, yaitu:

3 pelanggaran tematik utama :
– tidak menggunakan helm
– melawan arus
– muatan lebih (orang/barang)

3 pelanggaran tematik tambahan :
– langgar rambu
– melanggar lampu merah
– pengendara dibawah umur

Sumber Kasubaghumas Jufri Adam, S.Sos/

Yusri

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *