SMSI

Kunjungi Rumah Ibadah di Kecamatan Halong Balangan, Bupati Ansharuddin Salurkan Dana Hibah

Kunjungi Rumah Ibadah di Kecamatan Halong Balangan, Bupati Ansharuddin Salurkan Dana Hibah

PARINGIN – Bupati Balangan, Ansharuddin serahkan bantuan dana hibah kepada sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Halong, Senin (27/7/2020).

Sedikitnya ada kurang lebih lima tempat ibadah yang didatangi untuk bantuan tersebut.

Beberapa tempat ibadah yang jadi sasaran yakni Majlis Taklim Sirajul Huda di Halong, berlanjut ke Desa Padang Panjang untuk sirvei tempat ibadah.

Kemudian bantuan juga disalurkan untuk Mushola Nurul Ibadah di Desa Karya, dan Mushola Nurul Jibal di Desa Puyun.

Ada pula bantuan yang ditujukan untuk Langgal Al Amin di Desa Hauwai serta Langgar Siratul Mistaqim di Desa Sumber Agung.

Khusus di Masjlis Taklim Sirajul Huda, dana hibah yang disalurkan mencapai Rp 45 juta rupiah. Rencananya uang tersebut akan digunakan untuk membangun tempat wudhu dan WC.

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Majlis Taklim Sirajul Huda, H Rizky Rudini.

Ia menyambut hangat kedatangan Bupati Balangan, Ansharuddin beserta rombongan di kediamannya. Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh H Rizky untuk bantuan dana hibah tersebut.

Dua langgar di desa lain pada kecamatan yang sama juga didatangi. Satu langgar baru dibangun di Desa Halong mendapatkan bantuan senilai Rp 50 juta yang akan dianggarkan pada anggaran perubahan.

Adapun langgar di Desa Padang Raya mendapat bantuan senilai Rp 27 juta.

Di Halong, pada langgar yang masih dalam proses pembangunan, secara simbolis, Bupati Balangan, Ansharuddin meletakan batu pertama. Tentunya ucapan terimakasih juga terucap dari mulut pengelola langgar.

Dari beberapa masjid yang didatangi, Ansharuddin menilai warga memang begitu membutuhkan dana untuk pembangunan tempat ibadah.

Selain musala, majlis taklim dan langgar ada pula bantuan yang diberikan kepada gereja dan pura.

Ungkapnya, saat mendatangi tempat-tempat ibadah di Halong, beberapa di antaranya masih dalam proses pembangunan.

Selain itu, pada sebagian langgar sudah ada pencairan dana hibah. Selain Halong, tempat ibadah di wilayah Kecamatan Juai juga mendapatkan bantuan serupa.

Lantas, Ansharuddin berharap dengan adanya pembangunan tempat ibadah tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, pemerintah juga berperan serta dalam proses pembangunan tersebut.

Sumber:  banjarmasin.tribunnews.com 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan