Operasi Patuh Candi 2020, Polres Blora Bagikan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

38 0

Jateng, infobanua.co.id – Dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru Polres Blora Polda Jawa Tengah terus menggelar berbagai kegiatan untuk antisipasi penyebaran Covid – 19. Salah satunya adalah yang gencar dilakukan oleh Satgas Operasi Patuh Candi Polres Blora.

Selasa, (28/07/2020) Satgas Operasi Patuh Candi 2020 melakukan Dikmas Lantas kepada pengguna jalan yang melintas di jalan A.Yani Blora, tepatnya di depan Water Splash Taman Sarbini Blora.

Dalam kegiatan tersebut petugas kepolisian menggunakan pengeras suara menyampaikan imbauan tertib berlalu lintas serta imbauan disiplin protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona.

Kepada pengguna jalan yang melintas yang belum menggunakan masker petugas memberikan masker secara gratis. Selain membagikan masker petugas juga membagikan brosur cegah corona serta brosur disiplin berlalu lintas.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Dodiawan,SH,SIK mengungkapkan bahwa pembagian masker dan brosur dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Warga yang belum memakai masker kita berikan masker, sekaligus kita edukasi melalui brosur tertib berlalu lintas dan brosur cegah corona” ucap Kasat Lantas.

Untuk diketahui dalam kegiatan Operasi Patuh Candi 2020 kali ini sasaran pelaksanaan kegiatan adalah kegiatan preemtif 40 persen, preventif 40 persen dan penegakkan hukum 20 persen, sehingga jika ditemukan pelanggaran, terutama pelanggaran yang bisa menimbulkan fatalitas kecelakaan akan diberikan tindakan. Dengan tujuan untuk menekan terjadinya kecelakaan di jalan.

Kasat Lantas berharap kepada masyarakat Blora agar sadar dan peduli untuk tertib berlalu lintas, “Tujuan utama Operasi Patuh adalah menciptakan Kamseltibcarlantas tentunya yang bebas dari corona, jadi kegiatan masyarakat bisa terus berjalan, namun aman dari virus corona,” tandas Kasat Lantas.

Pembagian masker tersebut mendapatkan apresiasi dari warga yang melintas, Siti, salah satu warga kelurahan Tambahrejo mengaku senang dengan kegiatan tersebut, “Alhamdulilah tentunya warga senang dengan kegiatan simpatik seperti ini, harapannya semoga virus corona ini segera sirna,” kata Siti.
(Adi/Vio Sari)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com