DPRD HSS Sepakat Terima Pertanggungjawaban APBD 2019 Pemkab Hulu Sungai Selatan

  • Whatsapp

KANDANGAN – DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, DPRD HSS sepakat menerima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 Pemerintah Kabupaten HSS.

Dalam rapat paripurna dengan Agenda Pembicaraan Tingkat II atas raperda yang digelar pada Selasa (28/7/2020),  ketujuh fraksi yaitu PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PAN-Gerindra dan PKS setuju raperda tersebut dinaikkan ke tahap berikutnya menjadi perda.

Pada sidang yang dipimpin Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi, didampingi Wakil Ketua, Modi Maulidi dan HA Kusasi dan dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry itu, juru bicara Gabungan Komisi,  Iwan Setiawan membacakan laporan hasil rapat gabungan komisi DPRD dengan Pemkab HSS.

Antara lain terkait realisasi pendapatan daerah sebesar Rp 1. 494.259.423,038,81 diubah menjadi Rp 1.494.217.423.038,81. Demikian pula realisasi belanja dan transfer dari Rp 1.406.265.584.665,75 diubah menjadi Rp 1.406.278.238.726,75.

Penyerahan pendapat akhfr Fraksi oleh salah satu fraksi DPRD HSS setelah dibacakan oleh juru bicaranya
Penyerahan pendapat akhfr Fraksi oleh salah satu fraksi DPRD HSS setelah dibacakan oleh juru bicaranya (Diskominfo HSS)

Sebelum menyatakan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 diterima dan disetujui menjadi Perda HSS, masing-masing fraksi pun menyampaikan pendapat akhirnya.

Seluruh fraksi menyatakan setelah melakukan pembahasan dengan komisi-komisi, DPRD HSS dapat menerima dan menyetujui pertanggungjawaban pelaksaaan APBD 2019 tersebut.

Bupati HSS H Achmad Fikry, dalam pidato tanggapannya menyatakan terima kasih atas kepedulian dukungan dan kerjasama yang telah diberikan DPRD HSS.

Baik pada saat pengajuan Raperda, pandangan umum fraksi – fraksi  DPRD atas Raperda tersebut hingga laporan hasil rapat gabungan komisi dan pendapat akhir fraksi – fraksi.

Bupati HSS juga menyatakan apresiasi atas berbagai dinamika dan tahapan dalam proses penyusunan Raperda. Menurutnya, semua telah dilalui dengan semangat demokrasi, dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan.

Meski rapat dilaksanakan dalam kondisi pandemic covid-19, namun tetap mengedepankan protokol Kesehatan yang ketat demi memberi contoh kepada  masyarakat HSS.

Sebelum rapat ditutup, dilakukan penandatanganan berita acara persetujuan kesepakatan bersama antara Bupati HSS, dengan DPRD HSS atas Raperda tersebut.

Selanjutnya disahkan penjadi Perda Kabupaten HSS.Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda serta pejabata Pemkab HSS dan Forkopimda HSS.

Sumber:  banjarmasin.tribunnews.com 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *