Kemenkumham Terkesan Dengan Layanan Perpus Saat Berkunjung

118 0

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Disela talkshow Ria Enes perpus palnam kedatangan Drs. Rustam Efendi, SH, MSi. Selaku Kabid Hukum bersama Yazis. SH kasubid Luhbahkum JDIH dan Zubaidi, SH.

Kedatangan tim penyuluh hukum Kanwil Kumham Kalsel untuk melakukan koordinasi ke Dispersip yang bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam bentuk nota kesepahaman bersama. Selasa (28/07).

Rustam Efwndi mengatakan bahwa Kerjasama ini nantinya akan membantu memberikan fasilitas layanan perpustakaan dalam rangka memberikan bahan bacaan untuk Warga Binaan Pemasyarakan (WBP) dan Pegawai Lapas sebagai media pendidikan melalui pustaka/buku serta sebagai sarana agar dapat mengisi waktu yang luang.

Ditambahkan Yazid, SH buku-buku perpustakaan sangat bermanfaat untuk mencerdaskan bangsa dan meningkatkan pengetahuan pada UPT pemasyarakatan di seluruh Kalimantan selatan.
Kami juga ingin melihat lebih dekat Dispersip Kalsel di Palnam tentang bagaimana penataan ruang koleksi buku dan penggunaannya.

“Setelah kami berkeliling melihat pelayanan, kami sangat mengapresiasi adanya peningkatan layanan.Seperti Pembuatan kartu anggota yang sangat cepat, yang dicetak seperti E KTP, dan tidak manual lagi” ujarnya.

Kami sangat mengapresiasi pelayanan pada perpustakaan Kalsel mulai dari penataan buku, catalog dan fasilitas ruang baca juga sangat nyaman, luas dan tidak panas
Kami juga sangat terkesan pada ruang Kids Library. Ruang baca khusus untuk anak dan di lengkapi dengan sesi story telling ( dogeng ).

“Tempatnya pun sangat luas, juga terdapat arena bermain anak sehingga Orang tua bisa membawa anaknya ke sini, untuk menanamkan budaya literasi sejak dini”, bebernya.

Hal ini menjadikan Perpuspalnam menjadi wahana wisata literasi yang menjadi unggulan masyarakat Kalsel dan Banjarmasin khususnya dengan mengajak keluarga untuk belajar sambil bermain dengan edukasi.

Bunda Nunung disela Talk show mengucapkan terima kasih atas kunjungan rekan-rekan dari kemenkumham dan berharap kerjasama yang selama ini terjalin dipertahankan dan meningkat setiap tahunnya untuk berkolaborasi mendekatkan buku kemasyarakat. Pungkasnya

Febri

Related Post

Cuci Darah Lebih Mudah, Finger Print Saja!

Posted by - Februari 3, 2020 0
BANJARMASIN – Sebagai penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKNKIS), BPJS Kesehatan berkomitmen untuk selalu memberikan peningkatan terhadap kualitas…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *