Sapi Qurban Mengamuk di Blitar Viral

61 0

Blitar, Infobanua.co.id – Sejak kemarin Jum’at 31-07-2020 sore, tersebar video sapi kurban mengamuk di Blitar Raya kembali beredar di Sosial Media (Somed). Kejadian kali ini terjadi di Dusun Klepon, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Salah satu warga yang tidak mau disebut namanya, di tempat kejadian sapi kurban mengamuk mengatakan bahwa, telah terjadi lagi Sapi yang sedianya untuk kurban di Blitar, tepatnya di Dusun Klepon, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Video sapi kurban mengamuk ini diposting salah seorang warga setempat di Sosial Media (Sosmed) dengan durasi sekitar 37 detik.

Dalam video yang diposting ini diketahui seekor sapi putih akan diturunkan dari pick-up di halaman mushola.

Sapi tiba-tiba berontak dan melompat dari jeruji besi pick-up. Selanjutnya, sapi jatuh dan kembali bangkit langsung menyeruduk ke arah pohon.

Meski sempat mengamuk, namun sapi berhasil digulingkan oleh warga sekitar, karena satu kakinya tersangkut tali sehingga tidak terlalu membutuhkan waktu lama untuk menguasai sapi.

Setelah digulingkan, sapi diikat kakinya kemudian disembelih.

Menurut dia, jenis sapi yang mengamuk ini dimungkinkan sama dengan sapi yang mengamuk di Kota Blitar sehari menjelang Idul Adha atau Kamis 30 Juli 2020, yang lalu. (termuat di infobanua.co.id edisi Kamis 30-07-2020).

Sementara Kasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Hewan Disnakkan Kabupaten Blitar, Nanang Miftahudin, menerangkan bahwa, jika dilihat dari fisik sapi yang beredar di video, sapi ini dimungkinkan dari ras peranakan Ongol yang dikirim dari luar Blitar, karena peternak Blitar banyak yang beralih ke Sapi jenis Limosin.

“Sapi jenis ini banyak dijumpai di daerah Tuban, Lamongan, Jawa Timur dan Blora, Jawa Tengah,” jlentreh Kasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Hewan Disnakkan Kabupaten Blitar, Nanang Miftahudin, kepada awak media, Sabtu 01-08-2020.(Eko.B) 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com