SMSI

Awal Agustus 2020 Jumlah Kumulatif Terkonfirmasi Corona di Kab.Blitar 181 Pasien

Awal Agustus 2020 Jumlah Kumulatif Terkonfirmasi Corona di Kab.Blitar 181 Pasien
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, mencatat memasuki awal bulan Agustus 2020, jumlah komulatif pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Blitar, sebanyak 181 orang pada Sabtu 01-08-2020 kemarin.

Dari jumlah tersebut, terdapat 82 pasien dinyatakan sembuh dari covid-19, dan 87 pasien masih menjalani observasi atau perawatan serta 12 orang lainnya meninggal.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan bahwa, berdasarkan laporan terakhir yang masuk, ada penambahan pasien baru terinfeksi virus covid-19 sebanyak 09 orang dari lima Kecamatan di wilayah setempat.

“Pada Jum’at 31-07-2020 malam terdapat penambahan 09 pasien confirm dari klaster RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Mereka berasal dari Kecamatan Kanigoro satu orang, Wlingi 03 orang, Sutojayan 02 orang, Kademangan 01 orang dan Selopuro 02 orang,” kata Krisna, kepada awak media melalui hand phone-nya, Minggu 02-08-2020.

Menurut Krisna, selain ada tambahan positif, juga terdapat penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 10 orang pasien.

Dari hasil penelusuran, mereka berasal dari Kecamatan Panggungrejo, Binangun, Wlingi sebanyak 02 orang, sedang sisanya dari Kecamatan Kesamben, Selopuro, Talun dan Gandusari.

“Sehingga dengan adanya tambahan itu, jumlah keseluruhan PDP sebanyak 130 orang, dengan rincian 84 orang sudah pulang, 13 orang masih dirawat dan 33 orang meninggal,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Krisna menjelaskan bahwa, dengan adanya penambahkan ini, untuk menyikapi fenomena ini, masyarakat diminta tetap disiplin dan sportif menjalankan anjuran protokol kesehatan pencegahan virus covid-19.

“Mulai rajin mencuci tangan setelah melakukan kegiatan, memakai masker dan jaga jarak fisik,” pungkas Krisna. (Eko.B) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan