SMSI

Kios Stadion Soeprijadi Kota Blitar, Sisi Utara Masih Tampak Kosong

Kios Stadion Soeprijadi Kota Blitar, Sisi Utara Masih Tampak Kosong
Kios Stadion Suprijadi, Kota Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, sampai saat ini belum bisa memastikan kapan kios sisi utara Stadion Soeprijadi, jalan Dr.Wahidin Kota Blitar bisa ditempati oleh pedagang, sebab masih dilakukan pembenahan sarana dan prasana di kios tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, Juari mengatakan bahwa, pengisian kios di kawasan Stadion Soeprijadi Kota Blitar dilakukan secara bertahap meliputi di sisi utara dan sisi selatan yang sudah ditempati terlebih dahulu.

“Untuk sisi utara saat ini belum difungsikan sebab masih dilakukan pembenahan sarana dan prasarana. Selain itu, juga menunggu keputusan dari Walikota Blitar,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, Juari, Minggu 02-08-2020.

Menurut Juari, nantinya kios sisi utara akan difungsikan untuk penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Blitar. Akan tetapi, terkait PKL mana yang akan menempati, sampai saat ini Dispora Kota Blitar menunggu pendataan dari OPD terkait, mengingat wewenang Dispora Kota Blitar hanya sebatas menyiapkan fasilitas.

“Ada sekitar 25 kios di sisi utara stadion, yang siap ditempati para pedagang,” jlentrehnya.

Seperti telah diberitakan beberapa hari yang lalu, bahwa, kios Stadion Soeprijadi sisi selatan sudah mulai difungsikan setelah Pemkot Blitar merelokasi pedagang eks timur Aloon-Aloen, Kota Blitar pada Selasa 28 Juli 2020, yang lalu. (Eko.B) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan