SMSI

Masuk Era New Normal Life, Bupati Blitar, Luncurkan Perbub.No.40 Tahun 2020

Masuk Era New Normal Life, Bupati Blitar, Luncurkan Perbub.No.40 Tahun 2020
Bupati Blitar, Rijanto.

Blitar, Infobanua.co.id – Dalam memasuki era new normal life atau kehidupan baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar mengeluarkan pedoman tatanan kebiasaan baru guna pencegahan dan pengendalian virus covid-19.

Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 40 Tahun 2020, menerangkan bahwa, seluruh masyarakat diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan di segala aktivitasnya.

Bupati Blitar, Rijanto mengatakan bahwa, setelah diluncurkannya Perbup tentang tatanan kebiasaan baru, masyarakat diajak agar lebih proaktif dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus covid-19.

“Jika ada pelanggaran – pelanggaran maka masyarakat akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku oleh petugas terkait yaitu Satpol PP, Kepolisian dan TNI,” kata Rijanto, Minggu 02-082020.

Menurut Rijanto, dalam Perbup Nomor 40 Tahun 2020, siapapun yang melanggar protokol kesehatan akan mendapat sanksi administratif sebagaimana dimaksud pada pasal 13 ayat 3.

“Pertama teguran lisan dan Kedua kerja sosial yang dilakukan semisal mengucapkan Pancasila, membersihkan tempat fasilitas umum, dan kantor instansi Pemerintah,” jlentrehnya.

Selanjutnya Rijanto berharap, dengan adanya Perbup ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19. Karena virus covid-19 dapat menular kepada siapapun dan kapanpun berada. (Eko.B) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan