SMSI

Panitia Hari Qurban Desa Parebok, Bagikan Daging Antar Kerumah Warga

Panitia Hari Qurban Desa Parebok, Bagikan Daging Antar Kerumah Warga
Panitia hari Qurban desa Parebok, Kecamatan Teluk Sampit, usai penyembelihan hewan qurban. (nal/brt).

Sampit,Infobanua.co.id – Panitia hari qurban yang biasa oleh warga, menyebut hari raya Idhul Adha. Pada setiap hari raya qurban untuk warga yang mampu diwajibkan untuk berqurban di antaranya kambing ataupun sapi sesuai dengan kemampuannya.

Di masa pandemi covid-19, Sabtu (1-8-2020) warga desa Parebok, kecamatan Teluk Sampit masih ada warganya yang berqurban 2 ekor sapi. Panitia hari qurban desa Parebok juga, dalam hal ini tetap memperhatikan pratokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

“Dua ekor sapi ini ada satu ekor Najar dua orang warga yaitu H.Muhamad Arsyad dengan Muhammad Abdul Rasyid sedangkan yang satu ekornya lagi dari keluarga besar H.Syahdan.”Jelas Muslih.

Salah seorang panitia hari qurban desa Parebok, Muslih yang juga diketahui pegawai kantor kecamatan Teluk Sampit, mengatakan kepada infobanua Sampit disela penyembelihan hewan qurban. Bahwa pembagian daging hewan qurban ini, sejak dahulu tidak memakai kupon dalam pengambilan daging qurban.

“ Kami sebagai panitia hari qurban pada setiap tahunnya, untuk membagikan daging qurban panitia langsung pengantar rumah kerumah warga.”Tegas Muslih.

Muslih juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berqurban dan khusus untuk panitia yang membantu terlaksananya pemotongan hewan qurban hingga pembagian daging qurban sampai selesai ketangan warga yang berhak menerimanya.

“Terima kasih kepada pengurus masjid Babussuhada desa Parebok termasuk juga panitia hari qurban terlebih kepada warga yang telah berqurban.”Ucap Sekcam ini.

Penulis : Zainal.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan