Qurban di Masa Pandemi, Kemenag Balangan Terapkan Protokol Kesehatan

61 0

Paringin- Suasana Idul Adha di tengah pandemi tak mengurangi semangat Panitia Kurban Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan dalam menuntaskan amanah kurban. Segala aktivitas pun kini dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Seperti kewajiban pemakaian Alat Pelindung Diri (APD), penerapan physical distancing dan prosedur penyesuaian normal baru lainnya, bagi tim pemotongan hewan qurban .

“Tim yang bertugas dalam pendistribusian daging kurban pun kita wajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan” Ujar Ketua Pelaksana Kurban , H.Fahmi Wahid , Senin (03/08/20)

Ia mengatakan, Kemenag Kab.Balangan telah menerapkan protokol kesehatan standar pencegahan Covid-19 kepada petugas pada saat pemotongan hingga pendistribusian daging qurban. Selain APD juga mencegah adanya kerumunan, menjaga jarak dan selalu sedia alat kebersihan diri. Demikian halnya dalam proses pendistribusian daging kurban.

Sementara itu koordinator pembagian/pendistribusian daging kurban, Harmainnoor mengatakan pembagian daging kurban ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya Pandemi Covid-19 belum berakhir maka pelaksanaan mengikuti protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan Penyembelihan kurban ini kita juga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan pemotongan di tempat luas untuk tetap menerapkan physical distancing hingga proses pengemasan dan pendistribusian ke mustahik oleh panitia,”imbuhnya.

Humas Kemenag Balangan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *