SMSI

Sholat Idul Adha di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai digelar Wajib Protokol Kesehatan

Sholat Idul Adha di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai digelar Wajib Protokol  Kesehatan

Perayaan Hari Raya Idul Adha pada 31 Juli 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 masih menerpa.

Meski ditengah pandemi Covid-19 Bupati HSU tetap laksanakan sholat Idul Adha bersama masyarakat HSU yang tetap memenuhi ruang induk mesjid raya hingga halaman mesjid raya

Pelaksaaan sholat Idul Adha di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai digelar dengan penuh kewaspadaan agar tidak menjadi kluster penularan covid-19 yang baru. Protokol kesehatan  wajib diterapakan, di antaranya pembatasan jarak minimal 1 meter dalam barisan shaf salat, memperpendek waktu pelaksanaan shalat dan khotbah. Selain itu Jemaah diwajibkan membawa peralatan shalat masing-masing, memakai masker, dan tidak bersalaman atau berpelukan.

Dengan petugas dalam kegiatan shalat Idul Adha tersebut Imam K.h. Zainuddin Arif, Muazin Mahlian Noor S.Ag, dan Khatib K.H. Said Masrawan Lc.

Himbauan kepada yang akan mengikuti sholat Idul Adha pun selalu di berikan sebelum pelaksanaan sholat di mulai.

Dalam khotbahnya K.H Said menyampaikan bahwa kita juga harus sadar dan mawas diri dalam menghadapi musibah yang terjadi sebagai renungan untuk semakin mendekatkan diri.

Seusai sholat ied jamaah langsung kembali kerumah masing masing tanpa melakukan salam-salaman dan hanya saling berlempar senyum.

Fai/IB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan