Bupati Idza Kembali Salurkan BST JPSE Tahap II

138 0

BREBES, infobanua.co.id – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Jaring Pengaman Sosial Ekonomi (JPSE) untuk masyarakat terdampak covid-19 tahap II. Bantuan diserahkan secara simbolis untuk masyarakat Desa Dukuh Tengah dan desa Padakaton, Kecamatan Ketanggungan, Brebes Rabu (5/8/2020).

Seperti di tempat lain, Bupati juga mengingatkan masyarakat agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik baiknya. Dana bantuan tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang tidak tepat seperti buat beli pulsa atau kuota internet.

“Uangnya buat beli sembako, buat makan keluarga yah. Jangan buat beli pulsa apa maning kuota,” ujar Idza.

Idza juga mengajak pentingnya mengikuti program Keluarga Berencana (KB). Bukan zamannya lagi banyak anak banyak rejeki. Tetapi cukup dua anak saja agar hidup bisa lebih sejahtera.

“Anak e loro bae, aja akeh akeh (Anaknya dua saja, jangan banyak-banyak). Ben wong tua ne ora krasa  rekasa ngopeni (Agar orang tuanya tidak merasa berat ngopeni,” ungki Idza dalam bahasa Brebesan.

Atas permintaan Bupati, salah seorang peserta KB Pria Darsono menyampaikan kesaksian pada hadirin untuk mengikuti KB Pria. “Tidak berpengaruh pada vitalis pria maupun efek samping kesehatan,” kata Darsono

Di daerah Ketanggungan, lanjut Idza, juga telah dibangun Rumah Sakit Ketanggungan. Diharapkan pembangunan RS Ketanggungan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Seiring perkembangan Kawasan Industri Brebes dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB), Bupati tidak jemu-jemu mengajak masyarakat untuk memberi dukungan. Diantaranya dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dilingkungan keluarganya. Bentuknya, memiliki anggota keluarga yang berpendidikan minimal lulus SLTA atau sederajat.

Perusahaan membutuhkan tenaga kerja minimal lulusan SMA, MA, atau SMK. Anak-anak ketanggungan tidak perlu mencari pekerjaan jauh-jauh seperti Jakarta, Batam atau Surabaya. Sebab, di Brebes sudah banyak lapangan kerja di banyak perusahaan.

Diakhir pertemuan, Bupati Idza mengajak seluruh masyarakat agar selalu memanjatkan doa sepanjang siang dan malam, semoga Virus Corona dapat segera hilang sehingga kehidupan dapat benar benar kembali normal.

Adapun jumlah penerima bantuan tahap II yang bersumber dari APBD Kabupaten Brebes untuk desa Dukuhtengah sebanyak 331 orang penerima dan untuk Desa Padakaton 368 orang.

Dalam penyaluran tersebut, Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH di dampingi Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes Dra Hj Farikhah, Camat Ketanggungan Urip Rosidik, Danramil dan Kapolsek Ketanggungan, Direktur Bank Brebes serta pejabat lainnya. (Hartadi Setiawan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *