SMSI

Khabar Gembira Bagi Calon Pengantin, Pemkot.Blitar, Ijinkan Menggelar Resepsi Pernikahan

Khabar Gembira Bagi Calon Pengantin, Pemkot.Blitar, Ijinkan Menggelar Resepsi Pernikahan

Blitar, infobanua.co.id – Di era new normal life atau kehidupan baru, ada khabar baik untuk pasangaan calon pengantin.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, mengeluarkan ijin untuk menggelar resepsi pernikahan, asal tidak mengadakan prasmanan untuk konsumsi undangan.

Walikota Blitar, Santoso mengatakan bahwa, acara resepsi ataupun hajatan pernikahan di Kota Blitar, sudah mulai diperbolehkan pada masa adaptasi kebiasaan daru atau new normal life ini.

“Dengan syarat, selain wajib menerapkan protokol kesehatan, tiap resepsi pernikahan juga harus mendapat izin dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan,” kata Walikota Blitar, kepada awak media, Rabu, 05-08-2020.

Menurut Santoso, nantinya yang bersangkutan harus mematuhi beberapa aturan, di antaranya undangan dibatasi maksimal 30 orang per sesinya. Kemudian tidak disarankan mengadakan prasmanan bagi konsumsi undangan, namun bisa disediakan nasi kotak, sehingga bisa langsung dibawa pulang.

“Setelah tamu undangan bertemu pengantin sekaligus mengucapkan selamat kepada pengantin, tentunya tanpa ada kontak fisik,” jlentrehnya.

Selanjutnya Santoso menerangkan bahwa, selama ini mayoritas warga yang menggelar pernikahan secara sederhana, hanya melibatkan keluarga inti saja. (Eko.B).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan