Satu Keluarga di Agam, Terkonfirmasi Positif Covid 19

61 0

Agam,Infobanua.co.id – Niat hati memeluk Gunung apa Daya Tangan tak Sampai, setelah menunggu beberapa lama hasrat tuk berjumpa sanak saudara di kampung halaman, terhalang aturan Pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa bulan belakangan ini.

Namun apa dikata setelah menempuh Perjalanan Panjang, dari Rantau beberapa hari tiba di Kampung Halaman, Satu Keluarga Perantau Asal Guguk Tinggi, Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, Perantau Bengkulu, dinyatakan Terkonfirmasi Positif COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan COVID – 19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini, pada Media Infobanua.co.id, di Lubuk Basung, Rabu (5/8), mengatakan satu Keluarga tersebut antara UK (77), IW (63), FY (46), RS (39) dan RJ (19).

“Satu keluarga ini terdiri dari Suami Istri, Anak, Menantu dan Cucu, dengan Identitas Kependudukan (KTP) Bengkulu.

Sungguh tidak di nyana, selang beberapa hari tiba di tanah kelahiran UK (77) mengalami gejala tidak sehat dan jatuh sakit sempat dirawat di Rumah Sakit Provinsi Ahmad Mochtar (RSAM) Kota Bukittinggi.

“Karena sakit dan sudah melakukan perjalanan jauh, UK dilakukan tes swap dan ternyata hasilnya positif dan langsung dirawat di RSAM Bukittinggi,” katanya.

Setelah UK dinyatakan positif, keempat orang anggota keluarganya dari Bengkulu tersebut (istri, satu orang anak, satu orang menantu dan satu orang cucu) juga dilakukan tes swab.

“Hasil tes swab mereka terkonfirmasi positif COVID-19 dan Senin (2/8) malam ke empat terduga kasus covid langsung diantar ke RSAM Bukittinggi untuk dirawat,” sebut Khasman.

Keesokan harinya, Selasa (4/8) pagi, Pemerintah Kecamatan IV bersama Puskesmas IV Koto melakukan penelusuran dan pengambilan sampel swab bagi 27 warga Guguk Tinggi, IV Koto.

“Pagi ini, Rabu (5/8), sampel tersebut diantarkan pihak Puskesmas IV Koto ke Labor Veteriner Baso dan hasilnya akan keluar dua atau tiga hari lagi dan kita berharap hasilnya negatif,” pungkas Khasman. (Bagindo)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *