Petugas Gabungan Penegakan Perbup PKM Patroli Menyisir Pasar Keraton

32 0

RANTAU,- Kegiatan transaksi jual-beli di Pasar Keraton terlihat masih sebagaimana mestinya, Petugas keamanan anggota Polri-TNI, Satpol PP melaksanakan patroli kepada para pedagang dan pembeli di pasar Keraton, Kamis (6/8) subuh pagi.

Mereka para pedagang dan pembeli beraktivitas kendati terlihat masih banyak diantaranya yang tidak mematuhi protokol kesehatan diantaranya tidak mengenakan masker, apalagi menjaga jarak di tempat kerumunan seperti ini.

Cil Jumi yang berada di tempat itu dengan maskernya menyaksikan patroli yang dilakukan anggota gabungan penanganan Covid-19 subuh tadi.
Dikatakannya, “Subuh tadi banyak anggota kepolisian menyisir pasar dan menegur para pedagang hingga pengunjung yang tidak mengenakan masker. Kami diminta mereka untuk memakai masker,”kata pedagang kuliner lokal khas daerah ini.

Sementara Asit yang tidak mengenakan masker mengatakan patroli itu terkait penanganan pencegahan Corona Covid-19. Dirinya mengatakan, “Duh, Corona saja diurusi.Masih ada diantara mereka yang tidak mengenakan masker termasuk petugas berbaju dinas perhubungan yang sedang menjaga keamanan pasar. Petugasnya saja tidak tertib, apalagi kami yang biasa sehari-hari beraktivitas di sini,”katanya.

Ketika ditanya kenapa tidak mengenakan masker, “Daerah Tapin masih rendah lagi tingkat penyebaran Corona Covid-19 ini, “katanya seakan-akan menyepelekan penyebaran Pandemi Corona Covid-19 ini yang sudah banyak orang tertular di dunia.

Sementara H.Mahyudin Kepala Satpol PP mengatakan patroli gabungan ini dalam rangka penegakan Peraturan Bupati Tapin Nomor 20 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang mulai dilaksanakan sejak kemarin. Penertiban ini mulai berlaku dengan melakukan kegiatan patroli keliling salah satunya di pasar keraton ini.

“Para pelanggar yang secara kasat mata tidak mematuhi kaedah Perbup No.20 Tahun 2020 Tentang PKM ini bakal dikenakan sanksi sosial berupa teguran hingga penyitaan Kartu Tanda Penduduk (KTP),”katanya.

Reporter Nasrullah

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *