Polres Ciamis Polda Jawabarat Laksanakan Rapat Untuk Pengamanan Pilkades Serentak Diciamis.

  • Whatsapp

Ciamis infobanua.co.id –Untuk memastikan dan mematangkan kesiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Ciamis 2020, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar dan Kodim 0613/Ciamis serta Pemerintah Daerah melalui Dinas Satpol PP melaksanakan Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkades Serentak 2020. Rakor tersebut digelar di Ruang Kasat Pol PP Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Kamis (6 Agustus (2020).

Rakor tersebut dipimpin langsung Kepala Satpol PP Kabupaten Ciamis, Haji Titin, SH., dan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Ciamis AKP Yopy Mulyawan, S, S.Pd., S.I.K., dan perwakilan dari Pasi Ops Kodim 0613/Ciamis serta Subdenpom III/2-3 Ciamis.

Kabag Ops Polres Ciamis, AKP Yopy Mulyawan, S, S.Spd., S.I.K.”Menyampaikan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak 2020, sebanyak 845 personel Kepolisian berpakaian lengkap dikerahkan mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 Kabupaten Ciamis.”ungkapnya.

Lanjutnya, Dan Para personel tersebut tidak hanya dari Polres Ciamis, pihaknya mendapat bantuan Polda Jabar, dan Polres disekitar Polres Ciamis.

“Untuk mengamankan Pilkades Serentak Tahun 2020 pada 15 Agustus mendatang, ratusan personel yang diterjunkan terdiri dari 685 personel Polres Ciamis, 100 personel BKO Brimob Polda Jabar, 30 personel BKO Polres Banjar, dan 30 personel BKO Polres Tasikmalaya Kota,” katanya.

Dari hasil Rapat Koordinasi, AKP Yopy menuturkan bahwa untuk gelar pasukan tingkat kabupaten tidak dilaksanakan. Hal ini mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Secara umum untuk pengamanan selama pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020, semua instansi terkait yang terlibat telah siap. Semoga dengan kesiapan para personel yang bertugas pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020 Kabupaten Ciamis dapat berjalan aman, damai, dan kondusif,”pungkasnya.

(Mahendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *