SMSI

Gubernur Kalsel: Angkat Topi Atas Keberhasilan Polda Kalsel Pengungkapan Sabu 300 Kg

Gubernur Kalsel: Angkat Topi Atas Keberhasilan Polda Kalsel Pengungkapan Sabu 300 Kg

BANJARMASIN – Gubernur Kalselmengapresiasi pengungkapan 300 kg sabu hasil kerja Ditnarkoba Polda Kalsel bersama Polda Metro dan dukungan Bareskrim Polri. Hadir dalam jumpa pers, Jumat (7/8/2020).

“Situasi kondisi saat ini kita seperti jatuh tertimpa tangga, karena masih dalam pandemi Covid 19 dan kondisi ekonomi Indonesia ,” papar Paman Birin panggilan Gubernur Kalsel.

Dikatakannya, peredaran dan penyalahgunaan narkoba sangatlah membahayakan untuk masa depan generasi kita. Pengungkapan 300 kg sabu ini bukan barang sedikit, Kalsel menjadi daerah sasaran peredaran narkoba. Polda Kalsel memiliki semangat Antasari yakni Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing dan tidak pernah luntur.

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta menjelaskan total jumlah barang bukti disita sebanyak 300 paket besar dengan berat bersih 300 kilogram. Pengungkapan Narkoba Jaringan Internasional di tengah Pandemi Covid-19 ini atas keberhasilan dari Tim Gabungan yang terdiri dari anggota Bareskrim Polri, Polda Metro Jaya dan Polda Kalsel yang dibentuk oleh Kapolri dan Kabareskrim Polri.

Petugas amankan empat tersangka yakni S (31) dan AG (25) warga Kotabaru di Kalimantan Utara pada Selasa (4/8,2020) di Kaltara.

Selanjutnya Kamis (6/8,2020) petugas Kepolisian gabungan menangkap Mr (24) dan Ar (28) warga Balikpapan Kaltim saat menjemput sabu yang ada dalam mobil Toyota terparkir di halaman Sienna Inn, Kamis (6/8/2020) pukul 10;30 Wita.

Ida/IB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan